Reza Rahadian: Ibu Sangat Berpengaruh dalam Perjalanan Karier Saya - Kompas.com

Reza Rahadian: Ibu Sangat Berpengaruh dalam Perjalanan Karier Saya

Sintia Astarina
Kompas.com - 23/08/2017, 15:12 WIB
Reza Rahadian sedang membahas soal film terbarunya yang berjudul Gerbang Neraka di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Reza Rahadian sedang membahas soal film terbarunya yang berjudul Gerbang Neraka di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam hidupnya, artis Reza Rahadian (30) punya banyak sosok yang dijadikannya panutan. Salah satu dari mereka ialah sang Ibu, Pratiwi Widantini Matulessy.

Ketika ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017), Reza mengungkapkan bahwa kariernya di industri hiburan tak lepas dari peran besar sang ibu.

"Dari keluarga saya, saya bersyukur tumbuh di lingkungan yang memberi kebebasan untuk mempelajari yang betul-betul saya suka," kata pemain film Critical Eleven itu.

"Ibu saya sangat berpengaruh dan dari beliau, saya dapat arti dari perjuangannya. Ibu saya adalah seorang pekerja keras. Perjuangannya itu demi anak-ananya," lanjut Reza.

Peraih Best Actor dalam ajang Asia Pacific Film Festival 2017 ini menambahkan bahwa sejak kecil, ia terbiasa melihat perjuangan sang Ibu. Itulah yang menginspirasinya untuk bekerja keras untuk meraih cita-citanya.

[Baca juga: Reza Rahadian Utamakan Investasi untuk Adik dan Ibunya]

"Ibu saya bilang, kalau ada orang yang bekerja keras di samping kamu, kamu harus dua sampai tiga kali lipat kerja keras dari orang itu. Itu meaningful dan berdampak besar terhadap perjalanan saya," kata Reza.

[Baca juga: Reza Rahadian Deg-degan Sutradarai Film Pendek Lagi]

Tak heran, Reza suka melibatkan sang ibu dalam perjalanan kariernya. Sebagai contoh, saat Reza kembali menyutradari sebuah proyek film pendek, kepada ibunyalah ia menunjukkan hasil karyanya.

Ketika dia mendapat respon positif dari ibunya, Reza pun bersyukur. "Alhamdulillah, oke," ungkap Reza sambil tersenyum.

PenulisSintia Astarina
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM