Livi Zheng Tertarik Bikin Remake Film Laga Indonesia - Kompas.com

Livi Zheng Tertarik Bikin Remake Film Laga Indonesia

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 14/09/2017, 10:09 WIB
Sutradara film Hollywood, AS, dari Indonesia Livi Zheng berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (5/9/2017). Ia antara lain memproduksi film dokumenter berjudul Bali Beats of Paradise, yang bercerita tentang maestro gamelan Bali I Nyoman Wenten.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Sutradara film Hollywood, AS, dari Indonesia Livi Zheng berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (5/9/2017). Ia antara lain memproduksi film dokumenter berjudul Bali Beats of Paradise, yang bercerita tentang maestro gamelan Bali I Nyoman Wenten.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara muda Indonesia yang mengawali kariernya di Amerika Serikat, Livi Zheng, mengaku tertarik membuat ulang atau remake film laga Indonesia tempo dulu.

"Saya tertarik me-remake film laga Indonesia," ujar Livi dalam wawancara di Nam Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Namun saat ini, itu masih sebatas pemikiran dan belum dapat ia pastikan apakah nantinya benar-benar mewujudkan ketertarikannya itu atau tidak.

Sementara untuk proyek film selanjutnya, Livi mengatakan bahwa ia sedang mempersiapkan layar lebar yang mengangkat budaya karapan sapi dari Madura.

"Yang pasti saya lagi develop cerita satu film. Ceritanya original mengangkat budaya Madura, inpirasi dari Jawa Timur," kata Livi.

[Baca juga: Livi Zheng Libatkan 500 Orang untuk Dua Film Pendeknya]

Namun ia masih enggan membocorkan lebih banyak soal rencananya itu.

Setelah sukses dengan Brush with Danger di AS, Livi kemudian membuat film laga berikutnya berjudul Insight.

[Baca juga: Livi Zheng Garap Film Pendek dengan Standar Layar Lebar Hollywood]

Untuk koreografi laga dalam layar lebar itu, ia menggandeng Yayan Ruhian. Lepas itu, ia kemudian mulai melirik kampung halamannya, Indonesia, sebagai objek film.

Ia mengangkat gamelan Bali dalam film dokumenter Bali: Beats of Paradise, lalu memasukkan unsur pencak silat, bola serta cambuk api khas Sukabumi ke dalam dua film pendeknya.

[Baca juga: Setelah Gamelan Bali, Livi Zheng Angkat Pencak Silat dalam Film]  

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM