Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Dalami Peran Lewat Foto-foto Chrisye

Kompas.com - 16/09/2017, 20:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hal yang mudah bagi aktor Vino G Bastian untuk berperan sebagai mendiang Chrisye dalam film Chrisye. Untuk mendalami perannya, Vino menggunakan foto-foto kenangan sang pelantun "Andai Aku Bisa" itu.

"Waktu kami reading, saya enggak tau ada beberapa album foto keluarga dan Chrisye di tempat reading itu. Terus saya foto-fotoin semuanya ke handphone saya, bahkan saya bawa ke rumah," kata Vino saat peluncuran poster dan trailer film Chrisye di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

"Ketika mau take, saya cari dari foto itu. Cara dia duduk, jalan, megang rokok, cara dia bercanda. Saya enggak liat video karena enggak ada, saya transformasiin dari foto ke adegan saya," sambungnya.

[Baca juga: Perankan Chrisye, Vino G Bastian Pakai Rambut dan Rahang Palsu]

 

Vino menuturkan bahwa dalam film garapan Rizal Mantovani ini dirinya berperan sebagai sosok Chrisye sebagai pribadi yang tidak diketahui banyak orang, bukan sebagai musisi di atas panggung.  

"Ternyata sudut pandangnya lebih kepada Chrisye di mata keluarga, sosok yang orang enggak pernah tahu. Itu cerita lain Chrisye yang enggak bisa diceritakan lewat musik," tambah bintang film Radit & Jani itu.

Iapun kesulitan menemukan informasi tentang Chrisye dalam ruang lingkup keluarga.

"Sedikit informasi tentang Chrisye di balik layar, susahnya karena Chrisye sangat tertutup bahkan sama media, yang diceritain hanya karier aja. Sumber materi paling otentik buat riset adalah keluarga, Mba Yanti," lanjutnya.

Akankah Vino berhasil memukau para penonton dengan berakting sebagai Chrisye? Temukan jawabannya di bioskop kesayangan anda pada Desember mendatang.

[Baca juga: Damayanti Noor: Vino Mirip Chrisye di Lokasi Shooting]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com