Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser #TNDMT Berawal dari Ulang Tahun Glenn Fredly

Kompas.com - 20/09/2017, 18:30 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly mengatakan, konser #TNDMT yang ia gelar dua tahun terakhir ini berawal dari kegiatannya pada hari ulang tahunnya, yakni 30 September.

"Ini sebenarnya udah konser (#TNDMT) yang kedua, sebenernya kegiatan ini udah aku buat jauh sebelumnya," kata Glenn di kantor redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2017).

Awalnya, Glenn hanya berkumpul dengan teman-teman atau musisi yang sering dia ajak tampil bareng.

"Jadi kayak pernah satu kali ya aku bikin aja di rumah, undang tapi mereka enggak boleh bawa kado, tapi mereka bawa buku," ucap pelantun "Terserah" itu.

Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.
Buku-buku itu kemudian diserahkan ke beberapa perpustakaan yang membutuhkan.

Kemudian muncul pemikiran untuk menjadikan acara itu sebagai sebuah konser yang bisa dinikmati banyak orang.

[Baca juga: Slank Pengaruhi Cara Berpikir Glenn Fredly ]

"Terus waktu itu kami pernah bikin tamunya, karena gue seneng Payung Teduh ya mereka yang perform kami nonton, tapi temen-temen aja jadi eksklusif ya dari situ sebenernya," tutur Glenn.

Setelah beberapa kali, akhirnya muncul ide untuk dibuat sebuah konser yang sesungguhnya.

[Baca juga: Musik Blues Satukan Glenn Fredly dan Slank ]

Penyanyi Glenn Fredly berpose usai wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Glenn Fredly berpose usai wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.
"Jadi konsepnya tetap sama, cuma dibawa ke publik. Maksudnya dalam konser. Akhirnya jadi tuh tanda mata pertama yang Ruth Sahanaya.

Konser #TNDMT pertama Glenn dilaksanakan pada 2016 untuk merayakan lagu-lagu Ruth Sahanaya.

[Baca juga: Selama Lima Bulan, Glenn Fredly Bedah Lagu-lagu Slank ]

Glenn kembali menggelar konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank di Gandaria Citu Hall, Jakarta Selatan, pada hari ulang tahunnya yang jatuh pada 30 Oktober 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com