Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nia Ramadhani Ajarkan Anaknya Berbagi

Kompas.com - 22/09/2017, 19:41 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nia Ramadhani mengatakan dia mengajari anaknya, Mikhayla Zalindar Bakrie, untuk peduli dan berbagi kepada sesama.

"Setiap hari, dari dia kecil umur 4 tahun aku selalu kasih tau Mikha, 'Mikha itu punya mainan banyak, enggak bisa Mikha bersenang-senang sendiri, kalau Mikha senang, Mikha harus lihat sekeliling, kalau ada yang enggak punya mainan, Mikha harus bagi," kata Nia bercerita.

Dia selalu mengajarkan kepada Mikha untuk bersyukur karena dilahirkan dari keluarga yang berkecukupan.

"Karena Mikha berkecukupan, Mikha alhamdulillah orangtuanya enggak berkesusahan, Mikha berkecukupan. Jadi Mikha harus bersyukur," Nia menirukan nasihatnya kepada Mikha.

[Baca juga: Nia Ramadhani Awasi Langsung Pendidikan dan Kegiatan Anak]

 

Dia bersyukur putri sulungnya itu merespons nasihatnya dengan baik. Kini bocah berumur 5 tahun itu mulai berbagi dengan orang lain.

"Kadang-kadang kalau di jalanan dia ngeliat ada anak-anak kecil di jalanan di pinggir jalan, dia pernah ngomong 'mama, aku mau kasih dia uang supaya dia bisa beli mainan kayak Mikha, Mikha punya banyak'," imbuhnya.

[Baca juga: Nia Ramadhani Jadi Teman Curhat Marshanda]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com