Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikah di Candi Borobudur, Vicky Shu Usung Konsep Jawa Klasik

Kompas.com - 23/09/2017, 18:59 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Artis penyanyi Vicky Veranita Yudhasoka atau Vicky Shu (30) mengusung konsep tradisional Jawa klasik untuk upacara akad nikah dan resepsi pernikahannya di Taman Lumbini, Komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Sabtu (23/9/2017) sore.

Pantauan Kompas.com, prosesi digelar di alam terbuka, dengan latar belakang kemegahan Candi Borobudur.

Hampir semua properti dan dekorasi yang digunakan serba tradisional, mulai dari meja, kursi, tikar, dan pernak-pernik lainnya.

Pelantun lagu "Mari Bercinta 2" itu terlihat anggun memakai kebaya putih dan kain jarik pada  akad nikah. Dia tampak serasi dengan pasangannya, Ade Imam Prabowo Arianto Nugroho Putro (31), yang mengenakan beskap warna senada.

Seluruh keluarga dan para tamu juga mengenakan pakaian adat Jawa.

Makanan yang dihidangkan juga khas Jawa, seperti  empal gentong, sup timlo, ikan kelapa, aneka sayuran, dawet dan makanan Indonesia lainnya.

Vicky Shu menikah dengan Ade Imam Prabowo Arianto Nugroho Putro berasal dari Cilacap, putra bungsu almarhum Ahmad Mustofa dan Lilis Sutriasih.

Upacara berlansung tertutup hanya dihadiri oleh sejumlah keluarga, teman, dan kerabat kedua mempelai.

[Baca juga: Vicky Shu Menikah dengan Ade Imam di Candi Borobudur ]

Akad dipimpin oleh wali hakim, Kepala KUA Borobudur Muhammad Hakim, mulai sekitar pukul 16.40 WIB. Vicky menerima mahar seperangkat alat shalat dan uang tunai Rp 2.392.017.

Sebelumnya, Vicky menggelar prosesi siraman dengan adat Jawa Solo di Rumah Boedi, Dusun Tingal Wetan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jumat (22/9/2017) sore.

[Baca juga: Vicky Shu Jalani Prosesi Siraman ]

Usai akad, prosesi dilanjutkan dengan Panggih Temanten atau mempertemukan kedua pengantin yang diikuti oleh keluarga besarnya. Adapun resepsi pernikahan digelar di lokasi yang sama, pada Sabtu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com