Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Siraman, Vicky Shu dan Calon Suami Minta Doa Restu Orangtua

Kompas.com - 22/09/2017, 18:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum menjalani prosesi siraman, penyanyi Vicky Shu (30) meminta restu kepada ibunya, Faiza Al Jufri.

Hal itu diketahui dari akun Instagram adik Vicky @natashayudhasoka. Natasha mengunggah setiap tahapnya di fitur Insta Story, Jumat (22/9/2017).

Awalnya, Vicky yang mengenakan kebaya putih dengan kain berwarna biru muda tampak memasuki sebuah pendapa. Di situ ibunya sudah menunggu. Vicky lalu bersimpuh dan meminta restu dalam bahasa Jawa dan bahasa Indonesia.

"Mama, izinkan Vicky kali ini untuk bersimpuh di pangkuanmu untuk sekali lagi merasakan kasih sayangmu. Untuk melebur kesalahan," katanya.

Sejurus kemudian, pelantun "Pokoke Joget" itu pun sungkem kepada sang ibu, yang tidak bisa membendung keharuan.

 

Lancar ampe hari H kakaku syg????????????

A post shared by Natashayudhasoka (@natashayudhasoka) on Sep 9, 2017 at 6:58pm PDT

Prosesi yang sama juga dilakukan calon suami Vicky,  Ade Imam. Video singkat diunggah oleh akun instagram ibunda Vicky, @faiza_aljufri dalam fitur Insta Story.

[Baca juga: Vicky Shu Jalani Prosesi Siraman ]

Usai meminta restu, Vicky lalu menanggalkan kebaya putihnya dan berganti kemben berwarna biru terang dengan melati yang menghiasi pundaknya. Perlahan ibunda Vicky menyiramkan air bunga dari atas kepala Vicky.

Prosesi adat siraman ini dilakukan Vicky sebelum dia dan Ade Imam melangsungkan pernikahan di pelataran Candi Borobudur, Jawa Tengah pada 23 September 2017.

[Baca juga: Vicky Shu Akan Menikah di Candi Borobudur pada 23 September ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com