Vicky Shu: Ketika Diajak Menikah, Aku Langsung Menantang - Kompas.com

Vicky Shu: Ketika Diajak Menikah, Aku Langsung Menantang

Sintia Astarina
Kompas.com - 16/09/2017, 22:07 WIB
Ade Imam, desainer Amin Brutus, dan Vicky Shu Ade ketika ditemui wartawan di Brutus Rumah Mode, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Ade Imam, desainer Amin Brutus, dan Vicky Shu Ade ketika ditemui wartawan di Brutus Rumah Mode, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vicky Shu (30) menceritakan bagaimana awal mula dirinya bertemu hingga akhirnya diajak menikah oleh calon suaminya, Ade Imam.

"Perkenalan tahun lalu, dari memutuskan menikah enggak lama hanya beberapa bulan. Tapi memang agak sedikit mundur acaranya," kata Vicky saat berbincang dengan wartawan di butik Anne Avantie, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

"Enggak sengaja ketemu sebenarnya. Proses kenalannya ya enggak sengaja ketemu. Itu dari pertemanan," ujarnya.

Ketika Ade mengajak Vicky melanjutkan hubungan pacaran mereka ke jenjang pernikahan, pelantun "Mari Bercinta 2" itu malah menantang Ade.

"Dari aku sendiri, ketika diajak menikah aku langsung menantang. Bukan menantang sih, kayak 'Boleh, tapi aku punya wedding dream seperti ini'," terang Vicky.

[Baca juga: Vicky Shu Akan Menikah di Candi Borobudur pada 23 September]

 

Yang dimaksud dengan wedding dream adalah keinginan Vicky menikah menggunakan adat Jawa dan berlokasi di Candi Borobudur.

"Kalau acara adat kebetulan karena sama-sama orang Jawa, jadi pada setuju. Soal tempat itu juga masih dekat sama kota asalnya dia (Solo)," sambungnya.

Untuk pernikahannya nanti, pemilik nama asli Vicky Veranita Yudhasoka ini pun menjelaskan pula bahwa ia tak meminta mahar khusus dari Ade.

"Kan kalau yang benar tuh mahar semakin kecil nilainya, di mata ini semakin tinggi. Saya mengikuti apa yang ada di agama saja karena buat aku rezeki itu semua ada yang ngatur ya. Enggak ngoyo, neko-neko, yang penting hidupnya bahagia," ujarnya.

"Allah tidak akan membiarkan susah, saya percaya itu aja sih. Kalau mahar aku ngikut yang sudah di agama saja. Mungkin disesuaikan dengan tanggal sih," lanjutnya.

[Baca juga: Vicky Shu Pilih Nuansa Jawa Tempo Dulu untuk Tema Pernikahannya]

 

Sebelumnya diberitakan, Vicky dan Ade akan meresmikan hubungan mereka sebagai suami istri di Candi Borobudur, Magelang, pada 23 September nanti.

Pernikahan mereka berkonsep garden party dengan nuansa Jawa tempo dulu yang sederhana.

Rencananya, Vicky akan mengenakan lima sampai enam baju untuk serangkaian prosesi adat, mulai dari midodareni, siraman, sungkeman, akad, hingga resepsi.

[Baca juga: Menjelang Pernikahan, Vicky Shu Berpasrah Diri]

PenulisSintia Astarina
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM