Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Akhirnya Pulang Kampung

Kompas.com - 25/09/2017, 17:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pemutaran perdana di Cannes Film Festival 2017 pada Mei lalu dan berkeliling dari festival film ke festival, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak siap pulang kampung.

Produser film tersebut, Rama Adi, mengungkapkan bahwa layar lebar arahan sutradara Mouly Surya ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada November 2017.

"Insya Allah film ini akan rilis nasional di Indonesia 16 November 2017," kata Rama dalam peluncuran poster film Marlina di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017) sore.

Ia mengatakan bahwa film yang dibintangi oleh Marsha Timothy dan Egi Fedly itu mendapat sambutan hangat saat tayang di Cannes maupun Toronto International Film Festival 2017.

Bahkan setelah itu, Marlina mendapat kesempatan untuk didistribusikan ke 18 teritori di Amerika, Eropa, dan Asia.

"Harapan kami ketika Marlina diputar di negaranya, penonton Indonesia punya semangat yang sama seperti penonton negara-negara lain," ujar Rama.

Sang sutradara, Mouly Surya, mengaku tak sabar filmnya untuk kali pertama bakal diputar di rumah sendiri.

"Marlina akan pulang ke rumah, saya senang sekali karena bagaimana pun seindah-indahnya luar negeri tetep rumah sendiri lebih nyaman," kata Mouly sambil tertawa kecil.

Begitu pun dengan si bintang utama, Marsha, yang berharap Marlina bisa diterima dengan baik oleh penonton Indonesia.

"Yang sangat kami semua nantikan adalah Marlina bisa tayang di Indonesia sebentar lagi. Itu sangat kami tunggu banget. Harapannya semoga bisa diterima dan bisa menghibur. Banyak yang mikir ini filmnya ngerinya banget padahal ini drama banget, cuma ada pembunuhan aja," ucap Marsha.

[Baca juga: Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak Dipuji di Toronto ]

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

[Baca juga: Marlina the Murderer in Four Acts Akan Diputar TIFF 2017 ]

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi. Proyek ini merupakan hasil kerjasama Cinesurya dengan Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand).

[Baca juga: Ribuan Orang Tonton Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak di Cannes ]

Marlina mendapatkan dukungan dari dua kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Perancis lewat Cinemas du Monde dan pusat sinema CNC, Institut Francais.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com