Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Jeremy Ingin Buat Album yang Benar-benar Pop

Kompas.com - 26/09/2017, 10:34 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Biasanya, artis musik Calvin Jeremy (26) akrab dengan petikan gitar dan lagu-lagu berwarna jazz. Namun kini ia lebih mengeksplorasi selera musiknya ke arah pop.

Hal itu dituangkan Calvin dalam singel terbarunya, "Nostalgia", yang sudah bisa dinikmati baik di YouTube maupun platform musik lainnya.

Saat berbincang dengan wartawan di School Food, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Calvin berbicara lebih lanjut soal inspirasi musik untuk singelnya.

"Untuk musiknya sendiri gue senang musik 80-90an. Respect juga sama musisi dari yang sekarang. Tapi gue percaya kalau kita semua terinspirasi dari the golden era of music," kata Calvin.

"Kebetulan cerita ini ada sangkut paut sama Om Fariz (Fariz RM). Jadi kawinlah lagunya dan hasilin "Nostalgia'," lanjutnya.

Calvin mengaku sengaja mengarahkan "Nostalgia" menjadi lebih pop karena ia tak ingin berfokus pada satu genre saja.

"Nostalgia" merupakan lagu pertama yang ditulisnya untuk album bertajuk sama, yang akan dirilis secara digital platform pada Oktober 2017.

[Baca juga: Video Musik Nostalgia Calvin Jeremy Mirip Drama Korea ]

"Ya udah akhirnya kenapa enggak bikin lagu yang pop sekalian karena sebelum-sebelumnya banyak yang kenal Calvin Jeremy dengan nuansa jazz atau akustik. Gue pengin bikin album yang bener-bener pop dan menginspirasi banyak orang," terang Calvin.

"Pop sendiri kan artinya populer, jadi enggak mengkotak-kotakkan satu genre musik. Basically gue cuma pengin berkarya yang sesuai dengan hati gue," lanjutnya.

[Baca juga: Calvin Jeremy: Gue Harus Jujur Sementara Orang-orang Meragukan ]

Diberitakan sebelumnya, "Nostalgia" mencatat kisah cinta beda agama yang dialami oleh sepupu Calvin dan salah satu putri artis musik senior Fariz RM.

Dalam pembuatan klip video "Nostalgia", Calvin didukung oleh Korea Tourism Organization (KTO).

[Baca juga: Sejak 12 Tahun Lalu Calvin Jeremy Sudah Ingin Jadi Penyanyi ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com