Sejak 12 Tahun Lalu Calvin Jeremy Sudah Ingin Jadi Penyanyi

Kompas.com - 22/09/2017, 18:37 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Calvin Jeremy (26) sudah berkeinginan menjadi penyanyi sejak 12 tahun yang lalu, ketika ia berusia 14 tahun.

Ketika dijumpai di School Food, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017), Calvin Jeremy bercerita tentang awal ia terjun ke industri musik.

"Papa gue kerja di tambang. Dulu sempet ke Amerika, middle east, jadi gue juga pengin kayak Papa gue. Wah, seru gitu kan, laki banget," tutur Calvin.

"Suatu hari gue pernah tuh angkat tempat sampah, terus Bokap (ayah) gue bilang, 'Kayaknya kamu enggak cocok kerja di tambang, karena butuhkan (kekuatan) fisik.' Bokap gue bilang, 'Kayaknya kamu terlalu lemah, capekan orangnya.' Dan, sensitif kan orangtua, dia bisa lihat anaknya cocoknya di mana," lanjutnya.

Baca juga: Putri Fariz RM Putus Pacaran, Calvin Jeremy Bikin Lagu

Pelantun "Dua Cinta Satu Hati" ini lalu menimbang-nimbang profesi yang cocok untuk digelutinya.

"Dan, sejak itu, gue mulai consider, gue cocoknya di apa ya dan gue di umur 14 tahun itu gue menciptakan sebuah lagu. Judulnya, 'Selamanya', buat pacar pertama gue. Itu gue (masih) SMP," kenang Calvin.

"Orangtua gue itu enggak pernah tahu gue nulis lagu dan nyanyi, sampai akhirnya gue nyanyi di acara keluarga. Dan, singkat cerita, di sana orangtua gue tahu gue suka nyanyi," lanjutnya.

Baca juga: Di Seoul, Calvin Jeremy Bekerja Sekalian Berlibur

Ternyata, pilihan Calvin Jeremy untuk menjadi penyanyi bukanlah hal yang keliru. Ia menunjukkan eksistensinya di bidang musik dengan merilis singel terbaru, "Nostalgia".

Kisah cinta saudara sepupu Calvin Jeremy dengan salah satu putri artis musik senior Fariz RM menjadi sumber inspirasi penciptaan lagu itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.