Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad Dukung Instagram Usung Gerakan #KomenBaik

Kompas.com - 27/09/2017, 13:26 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pembawa acara Raffi Ahmad mendukung Instagram untuk mengusung gerakan #KomenBaik demi mendorong masyarakat untuk membuat konten positif pada akun instagram mereka.

"Kalau Indonesia bisa menggunakan sosial media dengan baik, dan semuanya mencanangkan kampanye komen baik, aku dukung sekali karena ini bagus," kata Raffi saat diwawancarai dalam acara Mural #KomenBaik Instagram di Central Park Mall, Jakarta Barat, Rabu (27/9/2017).

Raffi yang memiliki hampir dua puluh juta followers di Instagram pun mengakui, banyak pengguna yang menyalahgunakan Instagram sebagai wadah untuk menyebar kebencian dan memecah persatuan.

"Karena memang sekarang ini miris banget ya di sosial media, sosial media itu kan tempat kita untuk bersosialisasi, tentunya yang baik jangan disalahgunakan," ucap suami artis Nagita Slavina itu.

"Indonesia itu grup yang paling banyak menggunakan sosial media seperti Twitter, Instagram. Tapi belakangan ini banyak yang melakukan hal-hal yang kurang positif, memecah belah Indonesia dengan caranya sendiri. Politik aja bisa memecah belah dengan kekuatan sosial media. Individu pun juga sering," lanjutnya.

[Baca juga: Raffi Ahmad Serukan Sikap Anti Hoax]

Raffi pun sangat menyayangkan ketika mengetahui hal tersebut sebagian besar dilakukan oleh generasi muda.

"Mirisnya lagi yang saya lihat ada komentar jelek, kalau saya lihat ini anaknya masih belasan tahun tapi bahasanya udah kasar," ujar personel Bukan Bintang Biasa (BBB) itu.

"Saya sedih aja sih ini adalah sosial media dengan perkembangannya teknologi dunia, jangan malah merusak mental dan moral bangsa," tambahnya.

[Baca juga: Raffi Ahmad Tak Mau Blokir Haters]


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com