Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evan Sanders Pernah Menghilang Selama 11 Bulan

Kompas.com - 27/09/2017, 17:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak banyak yang tahu mengapa artis peran Evan Sanders sempat menghilang dari dunia hiburan Tanah Air selama hampir setahun.

Ditemui di sela menghadiri gala premier film Ruqyah di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2017) malam, Evan mengungkapkan alasannya vakum berakting berbulan-bulan.

"Sebenarnya tahun lalu emang absen banget, karena emang lagi di Jerman hampir setahun, 11 bulan. Jadi memang enggak aktif sama sekali di entertainment," kata Evan kepada awak media.

Di sana, ia ternyata sibuk mengurusi bisnis restorannya yang dimulainya sejak 2011 lalu. Evan mengatakan, sebelumnya ia hanya sesekali mengecek usahanya sekaligus menjadi koki.

[Baca juga: Film Horor Menjamur, Evan Sanders Harap Ada Alternatif Baru]

 

Namun tahun lalu, ia memutuskan untuk beristirahat sejenak dari jagat hiburan dan benar-benar fokus ke restorannya.

"Indonesian food restaurant karena I love Indonesian food. Tiap tahun bolak-balik berapa bulan sekali. Cuma emang tahun kemarin agak lama di sana. Ngurusin restoran as a chef," kata Evan.

Meski sempat mengorbakan banyak waktunya, pemain film Dealova ini kemudian memutuskan untuk melepas usahanya itu. Evan merasa bahwa dunianya yang sebenarnya adalah di bidang seni.

"Setelah selesai ngurusin resto dan sebagainya, udah gue lepas, akhirnya balik ke sini. Mulai start lagi. Kemarin udah mulai stripping, masuk film, break lagi, ada stripping lagi, kemudian masuk Pantura, nyobain dangdut. Dan sekarang lagi jalan live ada program di Kompas TV," katanya.

[Baca juga: Evan Sanders: Main Film Horor Lebih Capek dari Drama]

 

Selain karena alasan hasrat atau passion, secara fisik dan mental pun ia merasa tak cocok berprofesi sebagai koki.

"Udah harus closing, jadi capek gitu. Berat badan gue sempat turun sampai 69 kilogram karena harus kerja di dapur terus. Jadi kayaknya exhausted gitu, udah kerja berbulan-bulan, bolak-balik, jadi udah lah. Udah capek," kata Evan.

[Baca juga: Evan Sanders: Film Ruqyah Dibuat Berdasarkan Kisah Nyata Artis]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com