JogjaRockarta Diprotes, 25 Kontainer Dikerahkan Pindahkan Panggung

Kompas.com - 28/09/2017, 22:48 WIB
CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers festival musik Jojgjarockarta dengan band utama Dream Theater di Hotel Hyat, Yogyakarta, Kamis (28/9/2017). Jogjarockarta akan menampilkan Dream Theater dan dimeriahkan antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMOCEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi saat jumpa pers festival musik Jojgjarockarta dengan band utama Dream Theater di Hotel Hyat, Yogyakarta, Kamis (28/9/2017). Jogjarockarta akan menampilkan Dream Theater dan dimeriahkan antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorBestari Kumala Dewi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com—Promotor festival rock JogjaRockarta, Rajawali Indonesia Communication terpaksa memindahkan tempat konser yang semula di Prambanan menjadi di Stadion Kridosono.

Hal tersebut lantaran adanya protes dari Ikatan Ahli Arkelogi Indonesia (IAAI). Protes tersebut dilayangkan pada H-3 konser. Hal ini membuat pihak promotor harus bekerja keras membongkar panggung yang sudah 70 persen terpasang dan memindahkannya ke Stadion Kridosono.

“Teman-teman vendor sangat support. Pekerjaannya dilipatkan lima kali biar bisa boyongan,” ucap Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication pada jumpa pers di Hyatt Regency, Yoggyakarta.

“Jam 4 pagi pembangunan venue di-stop di Prambanan. Kita bongkar dan langsung kita pindahkan ke stadiun Kridosono. Sisanya kita datangkan dari Solo dan Semarang,” katanya.

[Baca juga: JogjaRockarta Batal Digelar di Candi Prambanan]

 

Band pembuka festival musik rock Jojgjarockarta saat jumpa pers di Hyatt Regency Yogyakarta, Kamis (28/9/2017). Jogjarockarta akan menampilkan band utama Dream Theater dan dimeriahkan antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Band pembuka festival musik rock Jojgjarockarta saat jumpa pers di Hyatt Regency Yogyakarta, Kamis (28/9/2017). Jogjarockarta akan menampilkan band utama Dream Theater dan dimeriahkan antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
Anas bahkan harus mengerahkan 25 truk kontainer untuk mengangkut peralatan konser.

“Jelasnya saya enggak tahu beratnya berapa. Tapi pengiriman barang itu sebanyak 25 truk kontainer,”ujarnya.

Festival rock JogjaRockarta akan dihelat 29 dan 30 September 2017 esok di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Musisi rock Tanah Air dan internasional pun akan hadir untuk meramaikan acara ini.

Mereka adalah Godbless, Power Metal, Roxx, Pas Band, Burgerkill, Death Vomit, Something Wrong, dan Kelompok Penerbang Roket serta penampilan spesial dari Dream Theater yang akan tampil dua hari berturut-turut.

[Baca juga: Ini Sebabnya Konser JogjaRockarta Batal Digelar di Candi Prambanan]

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X