Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audy Dambakan Sebuah Konser Tunggal

Kompas.com - 04/10/2017, 19:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seperti musisi-musisi Tanah Air lainnya, penyanyi Audy Item ternyata juga mendambakan bisa menggelar konser tunggal.

Sebab kehadirannya di industri musik Tanah Air tidaklah sebentar, sudah 17 tahun ia berkarya. Walaupun putri musisi jazz senior Jopie Item tersebut mengurangi aktivitas bernyanyinya sejak menikah pada 2012 lalu.

"Pengin konser tunggal, semoga ada kesempatan," kata Audy di Wisma GKBI, Rabu (4/10/2017) sore.

Namun pelantun "Menangis Semalam" ini mengaku belum punya bayangan apa pun tentang konsep konser tunggal yang ia inginkan. Audy juga tak mau memasang target kapan ia akan menggelarnya.

"Takut kecewa. Saya go with the flow aja, kan semua atas izin Allah. Kalau memang udah saatnya, ya pasti dikasih jalan," ucap Audy.

[Baca juga: Audy Item: Iko Uwais Dukung Saya Seribu Persen untuk Bernyanyi Lagi ]

Audy merilis singel debutnya berjudul "Satu Jam Saja" pada 2001 silam. Setahun kemudian, Audy yang kala itu berusia 18 tahun mengeluarkan album pertama yang diberi judul 18.

Lagu-lagunya, di antaramnya "Bila Saja", "Menangis Semalam", "Arti Hadirmu", dan 'Janji Di atas Ingkar" langsung menjadi hits.

Setelah itu, Audy mengeluarkan album kedua berjudul 20-02 (2004), dilanjutkan album ketiga 23-03 (2006), dan terakhir album Selalu Terdepan (2010).

[Baca juga: Audy Item Segera Rilis Album Terbaik]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com