Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desy Ratnasari Beri Isyarat Akan Maju ke Pilgub Jawa Barat

Kompas.com - 09/10/2017, 16:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan anggota DPR RI, Desy Ratnasari, akhir-akhir ini santer terdengar akan maju ke Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 - 2023.

Pasalnya, beberapa survei menunjukkan nama pemain sinetron Cinta itu potensial sebagai bakal calon wakil gubernur.

Ditemui usai menjadi bintang tamu program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2017), Desy memberi isyarat dan sinyal positif.

"Alhamdulillah banyak pihak yang mengirimkan hasil hasil survei. Alhamdulillah surveinya tentunya bagus, masuk ke dalam beberapa pilihan. Ini menjadi sebuah pertimbangan bagi Partai Amanat Nasional untuk kemudian maju atau berkolaborasi atau bekerja sama dengan partai mana nanti untuk maju di pilkada Jawa Barat," katanya.

"Saya sih prinsipnya sebagai kader, tentunya kalau mau dan dapat tugas, memang harus maju," imbuh Desy.

[Baca juga: Jika Dicalonkan, Desy Ratnasari Siap Ikut Pilkada Jawa Barat 2018 ]

Namun kembali lagi, karena itu juga menyangkut dirinya secara pribadi, maka Desy perlu mempertimbangkan masak-masak lebih dulu jika nanti benar namanya yang diusung ke Pilgub Jabar.

Nantinya, ia akan memberi masukan pribadi kepada partainya, tentang banyaknya tanggung jawab yang harus dipikirkan sebelum mengambil keputusan.

"Tidak serta merta survei bagus, 'yuk maju'. Tentunya kesiapan mental dan logistik, kesiapan juga untuk nanti bisa bertanggung jawab (jika terpilih) sebagai kepala daerah, itu juga menjadi tanggug jawab yang besar, tidak main-main. Itu juga jadi pertimbangan saya pribadi," kata Desy.

Sekarang, juara II Gadis Sampul pada 1988 itu bersama partainya sedang melakukan sejumlah komunikasi politik dengan beberapa partai lain yang nanti akan berlaga di Pilkada Jawa Barat.

"Saya, prinsip saya kalau memang akan bekerja sama, jalur komunikasi langsung DPP," ucap Desy.

[Baca juga: Soal Maia Estianty dan Irwan Mussry, Desy Ratnasari No Comment]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com