Perempuan Perempuan Chairil, Pertunjukan Teater Pertama Tara Basro - Kompas.com

Perempuan Perempuan Chairil, Pertunjukan Teater Pertama Tara Basro

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 11/10/2017, 21:07 WIB
Tara Basro berpose dalam sesi foto seusai wawancara di Rapi Films, Cikini, Jakarta pusat, Kamis (28/9/2017). Tara Basro main film Pengabdi Setan, yang mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada Kamis ini. Film Pengabdi Setan merupakan remake atas film berjudul sama yang dirilis pada 1980.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Tara Basro berpose dalam sesi foto seusai wawancara di Rapi Films, Cikini, Jakarta pusat, Kamis (28/9/2017). Tara Basro main film Pengabdi Setan, yang mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada Kamis ini. Film Pengabdi Setan merupakan remake atas film berjudul sama yang dirilis pada 1980.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tara Basro (27) mengatakan akan tampil dalam pertunjukan teater berjudul Perempuan Perempuan Chairil. Judul itu diambil dari buku tentang penulis puisi legendaris Chairil Anwar karya Hasan Aspahani.

Itu akan menjadi pementasan teater pertama bagi Tara.

"Habis ini saya mau main teater, judulnya Perempuan Perempuan Chairil," kata Tara ketika menghadiri acara syukuran keberhasilan film Pengabdi Setan di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

"Ya, ini pertama kali," ujar Tara.

Baca juga: Kisah Asmara Chairil Anwar dalam Teater Perempuan-perempuan Chairil

Dalam pertunjukan teater tersebut, Tara Basro akan memerani karakter bernama Mirat. Ia akan beradu dialog dengan artis peran Reza Rahadian, yang berperan sebagai Chairil Anwar.

Di samping Tara dan Reza akan ada Chelsea Islan yang menjadi Sri Ajati, perempuan lain dalam kehidupan Chairil Anwar. Akan ada juga Marsha Timothy sebagai Ida an Sita Nursanti sebagai Hapsah, perempuan-perempuan Chairil Anwar yang lain lagi.

Tara mengatakan bahwa sudah beberapa kali ia berlatih bersama para pemain lain, termasuk dengan artis peran Happy Salma, yang bertindak sebagai produser pertunjukan teater itu.

Baca juga: Reza Rahadian Ingin Kenalkan Chairil Anwar pada Generasi Muda

Pementasan teater yang diprakarsai oleh Titimangsa Foundation itu akan diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 11 dan 12 November 2017.

Agus Noor menjadi sutradara Perempuan Perempuan Chairil sekaligus menjadi penulis ceritanya bersama Hasan Aspahani dan AhdaImran.

Baca juga: Reza Rahadian Ngebet Perankan Chairil Anwar

Selain itu, band White Shoes and The Couples Company menjadi penyaji lagu-lagu untuk  Perempuan Perempuan Chairil dan vokalis Tompi bertugas sebagai fotografer.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM