Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian "Ngebet" Perankan Chairil Anwar

Kompas.com - 19/08/2017, 17:30 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengaku dirinya sangat ingin memerankan tokoh Chairil Anwar.

Ia pun meminta langsung kepada Happy Salma, sang produser sekaligus pemrakarsa Titimangsa Foundation, yang menyelenggarakan Pementasan Teatre Perempuan-Perempuan Chairil pada 11&12 November 2017 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

"Saya pengin banget meranin ini, langsung bilang (kepada Happy Salma),'Mbak enggak boleh ke yang lain ya, buat aku aja," kata Reza saat ditemui usai jumpa pers dan syukuran jelang proses Pementasan Teater Perempuan-Perempuan Chairil, di Dia.Lo.Gue Kafe, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

"Reza bilang, jangan pernah kasih (peran Chairil Anwar) ke orang, saya mau. Padahal dia sibuk setengah mati," ucap Happy membenarkan.

[Baca juga: Pementasan Teater Perempuan-Perempuan Chairil Bakal Digelar November]

 

Reza mengatakan pagelaran ini menjadi kesempatan emas bagi dirinya untuk kembali memerankan tokoh besar, setelah sebelumnya Reza dengan apik berakting meerankan mantan presiden Indonesia, Baharudin Jusuf Habibie.

"Memerankan tokoh tokoh sejarah apalagi Chairil Anwar yang luar biasa banget. sekarang ini ada sesuatu yang baru ni, ada sesuatu yang bisa dipelajarin dan dikulik lagi dari Chairil Anwar," ungkapnya.

[Baca juga: Reza Rahadian Genggam Trofi APFF 2017, BJ Habibie Ingin Gelar Syukuran]

 

Untuk mendalami perannya sebagai sang penyair legendaris, Reza pun melakukan pengamatan langsung dari keluarga hingga sejarawan.

"Iya observasi langsung ke keluarga (Chairil), ke saudara, ke mas Agus Noor, ahli sejarah," ujar bintang film Critical Eleven itu.

Pada pementasan tersebut, Reza akan beradu akting dengan beberapa aktris papan atas seperti Chelsea Islan, Tara Basro, Marsha Timothy dan Sita Nursanti.

[Baca juga: Reza Rahadian: Saya Best Actor Pertama dari Indonesia dalam APFF]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com