Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AMI Awards ke-20 Usung Musik Tanpa Batas

Kompas.com - 13/10/2017, 19:12 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik untuk para pelaku industri musik Indonesia, ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards akan kembali digelar.

Penghargaan yang pada tahun ini memasuki dua dasawarsa itu akan mengusung tema "MusikTanpaBatas", sesuai dengan perkembangan musik kekinian di era digital.

"Memasuki ke-20 AMI Awards tentunya akan mengikuti terus perkembangan zaman, di mana sekarang ini bisa dibilang musik itu tanpa batas," kata Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) Dwiki Dharmawan, saat jumpa pers AMI Awards ke-20 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

"Kita harus mengikuti perkembangan musik sehari-hari, musik yang diproduksi sampai perkembangan style musik yang bermunculan. Kita harus tetap dinamis," lanjutnya.

[Baca juga: Tidak Menyangka Menang, BCL Berlari ke Panggung AMI Awards 2016]

Sejalan dengan hal itu, YAMI memperkenalkan sistem pendaftaran calon nominasi secara online, di samping cara konvensional yang tetap diberlakukan.

Ada 52 kategori yang tersedia untuk diikuti, masing-masing terdiri dari lima nominasi yang akan memperebutkan trofi bergengsi. Lima di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Nominasi untuk Kategori Artis Solo Wanita Pop: Agnes Mo, Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, Rossa dan Yura Yunita.

2. Nominasi untuk Kategori Artis Solo Pria Pop: Afgan, Anji, Ari Lasso, Judika dan Vidi Aldiano.

3. Nominasi untuk Kategori Duo/ Grup/Grup Vokal/ Kolaborasi Soul/R&B/Urban: GAC, HiVi!, Krakatau Reunion, Raisa & Isyana Sarasvati, serta RAN.

4. Nominasi untuk Kategori Artis Solo Pria/Wanita/ Wanita Soul/R&B/Urban Terbaik: Andien, Eva Celia, Glenn Fredly, Rendy Pandugo, danTulus.

5. Nominasi untuk Kategori Karya Produksi Kolaborasi: Adrian Khalif feat. Dipha Barus; Dipha Barus feat. Nadin; GAC & The Overtunes; Kotak X Anggun; dan Raisa & Isyana Sarasvati.

Malam puncak penganugerahan AMI Awards akan berlangsung pada 16 November 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com