Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris Hemsworth Senang Palu Sakti Thor Hancur Berkeping-keping

Kompas.com - 16/10/2017, 11:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com -- Thor harus kehilangan sejumlah hal dalam film Thor: Ragnarok. Salah satu yang terpenting adalah palu sakti andalannya, Mjolnir, yang hancur di tangan musuhnya, Hela.

Namun, kesengsaraan Thor itu malah dianggap keren oleh aktor pemeran karakter tersebut, Chris Hemsworth. Bahkan, ia merasa senang.

"Keren juga (Mjolnir hancur). Aku senang dengan perubahan drastis ini," ujar Hemsworth dalam wawancara grup yang diikuti oleh wartawan Kompas.com Andi Muttya Keteng di Park Hyatt, Sydney, Australia, Minggu (15/10/2017).

Baca juga: Anak Lelaki Ini Dapat Hadiah dari Chris Hemsworth dan Mark Ruffalo

Chris Hemsworth merasa begitulah seharusnya yang terjadi pada Dewa Petir itu dalam film tersebut. Palu sakti dan kostum yang rusak, ditambah rambut gondrongnya dipotong, ia anggap selaras dengan konsep kelahiran kembali Thor.

"Untuk membuat sesuatu yang baru, kamu harus menghancurkan yang lama. Potong rambutnya, hancurkan palunya, rusak kostumnya, ini harus dilakukan," katanya.

Thor, menurut Chris Hemsworth, sudah semestinya dibuat rapuh dan terpuruk untuk memaksanya berbuat dan menemukan sesuatu yang berbeda dalam dirinya.

"Ambil segala kekuatannya, buat dia merasa rapuh, dan merasa tak tahu apa yang sedang terjadi. Supaya ia (Thor) merasa punya kewajiban untuk melakukan satu hal yang berbeda. Inilah makna dari 'pahlawan'," ucap Hemsworth.

Baca juga: Unworthy Thor Jadi Konsep Penampilan Si Dewa Petir di Ragnarok

Film Thor: Ragnarok mengisahkan perjuangan Thor yang berusaha menghentikan terjadinya Ragnarok, sebuah malapetaka yang akan menghancurkan dunia asalnya, Asgard.

Namun, kali ini Thor tak akan ditemani oleh palu saktinya, karena telah hancur dibikin remuk oleh Hela dengan satu tangan.

Baca juga: Sebelum Nonton Thor: Ragnarok, 5 Hal Ini Menarik Diketahui

Seri ketiga Thor, arahan sutradara Taika Waititi, akan dirilis di Amerika Serikat pada 3 November 2017. Namun, film tersebut akan diputar lebih dulu di Indonesia mulai 25 Oktober 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com