Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Happy Salma pada Pemerintahan Anies-Sandi

Kompas.com - 18/10/2017, 08:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta kini punya pemimpin baru. Anies Baswedan telah dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai wakilnya.

Sebagai pelaku seni di ibu kota, artis peran Happy Salma (37) pun menaruh harapan pada  Anies - Sandi untuk mengurangi lagi pajak pertunjukan.

"Kami dikurangi pajak pertunjukan, itu sudah seneng banget. Biaya keringanan menyewa gedung juga," ucap Happy dalam wawancara di Hard Rock Cafe Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017). 

Sebelumnya, pajak pertunjukan di Jakarta sebesar 12 persen. Namun kemudian ada pengurangan sebanyak lima persen pada zaman pemerintahan Jokowi-Ahok di ibu kota.

Namun alangkah baiknya jika kepala daerah sekarang bisa membuat kebijakan mengurangi lagi pajak tersebut, kata Happy.

[Baca juga: Ernest Prakasa Harap Anies-Sandii Tuntaskan Proyek Transportasi Umum]

"Itu cukup meringankan di mana seni pertunjukan belum menjadi industri dan kami masih struggling luar biasa," ujar Happy.

Perempuan kelahiran 4 Januari 1980 ini juga mengharapkan kemudahan birokrasi untuk menggelar sebuah pentas seni, misalnya pertunjukan teater.

[Baca juga: Wanda Hamidah: Anies Baswedan-Sandiaga Uno Semoga Amanah]

"Ya semoga tidak dipersulit, bagaimana regulasinya saat kami memohon untuk membuat satu pentas. Semoga itu terus bisa berjalan dan mungkin kalau ada gebrakan lain yang saya belum terbayang, ya kami menunggu itu," kata Happy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com