Ernest Prakasa Harap Anies-Sandii Tuntaskan Proyek Transportasi Umum

Kompas.com - 17/10/2017, 08:46 WIB
Ernest Prakasa ketika menghadiri gala premiere film Posesif di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanErnest Prakasa ketika menghadiri gala premiere film Posesif di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan komika Ernest Prakasa mengaku menaruh harapan besar terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ernest berharap pemerintahan Anies-Sandi bisa menuntaskan proyek transportasi umum yang sedang dikebut pemerintahan sebelumnya.

"Aku sebagai warga Jakarta, persoalan yang urgent itu pembenahan transportasi umum," ujar Ernest kepada awak media di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

"Semoga proyek-proyek transportasi umum seperti MRT, LRT, apa pun itu bisa berjalan dengan baik. Karena kita butuh itu, macetnya sudah agak nyerah lah," sambungnya.

Ernest menilai bahwa tidak mudah untuk memimpin Jakarta. Apalagi sebagian besar warga Jakarta banyak menaruh ekspetasi berlebih terhadap pemimpinnya.

[Baca juga: Wanda Hamidah: Anies Baswedan-Sandiaga Uno Semoga Amanah ]

"Enggak gampang memimpin Jakarta, banyak ekspektasi. Harapan sederhana, semoga apa yang baik dari pemimpin sebelumnya bisa dipertahankan dan program yang bagus-bagus selama kampanye bisa dijalankan," ungkap dia.

[Baca juga: Berharap kepada Anies-Sandi, Addie MS Merujuk ke Ahok-Djarot ]

Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Senin sore. Pelantikan didasarkan pada surat Keputusan Presiden Nomor 83 Tahun 2017.

Mulai Senin(16/10/2017), Anies-Sandi akan resmi memimpin Jakarta hingga tahun 2022.

Ernest berharap pemerintahan Anies-Sandi bisa menuntaskan proyek transportasi umum yang sedang dikebut pemerintahan sebelumnya.

[Baca juga: Giring Nidji Ingin Anies-Sandi Lanjutkan Program Baik Ahok-Djarot]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.