Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naura & Genk Juara The Movie Lahir dari Kerinduan

Kompas.com - 18/10/2017, 18:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah maraknya film-film bergenre horor dan komedi di industri perfilman Tanah Air, sebuah film musikal muncul ke permukaan.

Film bertema petualangan anak itu berjudul Naura & Genk Juara The Movie, arahan sutradara Eugene Panji. Sang produser, Handoko Hendroyono, mengatakan bahwa film yang dibintangi penyanyi cilik Naura itu lahir dari kerinduan.

"Sebenarnya ada semacam kerinduan bagi kami semua buat film yang lengkap, baik secara musikal, pendidikan, dan entertainment," kata Handoko dalam jumpa pers di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Produser film Filosofi Kopi ini menambahkan, bahwa Indonesia sudah lama tak punya film anak-anak atau film keluarga yang meninggalkan kesan. Karena itulah, pihaknya memilih membuat layar lebar yang tak mengikuti tren saat ini.

[Baca juga: 5 Hal di Balik Layar Film ?Naura & Genk Juara? ]

"Kami cukup lama me-research untuk bikin film ini. Kami dapat momentum yang baik buat film yang katakanlah punya makna di hati masyarakat dan terutama anak-anak," ujar Handoko.

"Sebenarnya yang mendorong kami adalah anak-anak yang luar biasa. Plus momentum kreativitas sih sebenarnya. Film ini sarat kreativitasnya, ada musik, sains, yang kami anggap relevan," sambungnya.

Produser Naura & Genk Juara The Movie yang lain, Pax Benedanto, menimpali bahwa selain lahir dari kerinduan akan film anak, layar lebar itu juga soal musik anak.

"Setahun lalu, kami lihat konser Naura di TIM. Kami tergugah dan kami langsung bayangkan ada sekelompok anak, ada musiknya, dan ceritanya dalam bentuk panggung," ujar Pax.

[Baca juga: Naura Akan Gelar Konser Dongeng 2 di Bandung]

Berangkat dari imajinasi itu, pihaknya akhirnya menemukan ide cerita menurut mereka bisa menginspirasi generasi muda sekarang.

"Terutama konsentrasi kami terhadap anak-anak sekarang, soal gadget dan lebih sering berada dalam rumah. Jadi cerita ini banyak eksplor kegiatan anak di luar rumah. Cerit soal alam dan persahabataan. Ini sebuah kolaborasi yang lengkap," kata Pax.

"Terus juga film ini menceritakan bagaimana menekan ego untuk melakukan hal yang baik untuk diri sendiri dan orang banyak, berbagi. Anak-anak juga akan mengerti juara tidak hanya memenangkan kompetisi. Karena  masih banyak orangtua yang mengajarkan bahwa anak harus menang kompetisi," sambung Nola "B3", ibu Naura, yang juga bermain dalam Naura & Genk Juara The Movie.

[Baca juga: Nola B3 Bersiap Jadi Pawang untuk Naura & Genk Juara]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com