Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bulan Dikekang Malam" Menguras Air Mata Rossa

Kompas.com - 26/10/2017, 18:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Rossa kembali didapuk untuk membawakan soundtrack film Ayat Ayat Cinta (AAC) 2 bertajuk "Bulan Dikekang Malam" ciptaan Melly Goeslaw. Rossa mengatakan, saat pertama kali tahu cerita dibalik lagu itu, ia pun langsung menangis.

Hal itu dikatakannya saat jumpa pers peluncuran Official Video Clip "Bulan Dikekang Malam" di Md Place, Setiabudi, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

"Akhirnya Teh Melly kasih lagunya ke saya, dia ceritain tentang sudut pandang tentang siapa yang saya nyanyikan, yaitu Sabina. Dia ceritain Sabina itu seperti apa, wah saya langsung nangis," kata Rossa.

"Aduh kasihan banget ya perempuan, ternyata ada yang lebih menyedihkan daripada saya, ini drama, penyanyinya juga drama ya, haha..," lanjutnya.

[Baca juga : Nyanyikan Ayat-ayat Cinta 2, Krisdayanti Meminta Izin ke Rossa]

Saat proses rekaman berjalan, pelantun "Sakura" itu sempat menolak permintaan Melly untuk mengingat Sabina, hal itu ia lakukan untuk bisa menahan diri agar tidak menangis.

"Akhirnya kami rekaman, kami kerjanya cepat banget waktu itu, pas rekaman Teh Melly 'coba inget Sabina', 'enggak mau!' Waktu itu saya enggak mau bayangin Sabina, karena setiap saya ngebayangin Sabina pasti saya nangis," ujar penyanyi bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani itu.

" Itu pasti (menangis), karena saya udah tahu nih alur ceritanya akan seperti apa, Sabina perasaannya seperti apa. Jadi waktu itu saya mau nyanyiin lagu itu dengan baik, saya masukin jiwanya ke dalam sini tapi saya enggak boleh terbawa," sambungnya menjelaskan.

Rossa mengaku dirinya kembali menitikan air mata, ketika menonton video lirik lagu yang ia nyanyikan itu.

"Udah rekaman, terus kemarin saya lihat YouTube video liriknya, terus saya nangis- nangis lagi," imbuh ibu satu anak itu.

[Baca juga : Cerita Melly Goeslaw Menulis Bulan Dikekang Malam untuk AAC 2 ]

Rossa menuturkan, "Bulan Dikekang Malam" merupakan lagu yang sangat menyentuh dan banyak menguras air matanya. Rossa beharap orang lain dapat merasakan hal yang sama.

"Saya enggak tahu ya kayaknya ini lagu yang banyak menguras air mata, karena enggak tahu kenapa, mungkin karena trailernya luar biasa touching," ucap teman duet Pasha Ungu dalam lagu "Terlanjur Cinta" itu.

"Saya setiap dengerin merinding sendiri, kayaknya sedih banget. Menurut saya antara lagu, musik, film amat sangat menyatu," pungkas Rossa.

"I'm telling you the truth, cuma buat saya, penyanyinya aja bisa segitu terbawa, semua orang semoga bisa terbawa juga," tutupnya.

[Baca juga : Raisa dan Isyana Sarasvati akan Isi Soundtrack Film Ayat Ayat Cinta 2]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com