Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coki "KPR": Om Benny Panjaitan Cuma Kasih Jempol

Kompas.com - 26/10/2017, 21:42 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan pemain bas dalam grup musik Kelompok Penerbang Rocket (KPR), John Paul Patton atau Coki, mengatakan bahwa ia sangat kehilangan mendiang Benny Panjaitan.

Benny merupakan vokalis, pemain gitar ritem, dan pencipta lagu dalam band legendaris Panbers (Panjaitan Bersaudara).

Benny meninggal dunia dalam usia 70 tahun pada Selasa (22/10/2017) pukul 09.50 WIB di rumahnya di kawasan Ciledug, Tangerang Selatan.

Menurut Coki, lagu-lagu Panbers memiliki esensi yang sama dengan lagu-lagu KPR.

"Bisa dibilang, lagu-lagu Panbers kita pilih karena punya warna yang bisa dibilang berbeda. Tapi, punya esensi yang sama dengan KPR. Suka-suka lah gitu, lagu yang sangat-sangat ekspresif," ucapnya ketika hadir di pemakaman jenazah Benny Panjaitan, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2017).

Baca juga: Benny Panjaitan 7 Tahun Melawan Stroke

"Karena, Panbers menurut gue band yang punya warna khas banget. Terus, memang mereka masih eksis. Pas gue rekaman, Om Benny masih ada dan, Om Sido, mereka support banget," katanya.

"Sama Om Benny sih cuma sebatas gesture aja, karena keterbatasan Om Benny juga, sudah enggak bisa bicara. Jadi, paling lebih banyak ngobrol sama Om Sido (personel lain Panbers). Kalau sama Om Benny, paling cuma kayak, 'Hai, Om,' terus dia cuma kasih jempol doang," kenang Coki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com