Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Nominasi FFI 2017, Upi Tak Antusias

Kompas.com - 30/10/2017, 20:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan penulis skenario Upi mendapatkan nominasi dalam perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2017 atau Piala Citra.

Upi mendapat nominasi untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dalam film Sweet 20. Film itu diadaptasi dari skenario film Miss Granny (2014) karya Shin Dong-ICK, Hoon Young-Jeong, Dong Hee-Sun, Hwang Dong-Hyuk.

Meski demikian, Upi mengaku tidak begitu antusias dan menganggap bahwa hal itu biasa saja.

"Biasa aja sih. Itu kan film adaptasi, dari film aslinya sudah bagus. Kalau gue tuh kalau adaptasi tinggal poles-poles aja sebenarnya," ujar Upi saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (30/10/2017).

Sutradara film My Generation itu juga mengaku bahwa dirinya tak terlalu tergila-gila dengan sebuah penghargaan.

[Baca juga : Upi: My Generation, Film Remaja yang Kritis]

"Gue tuh enggak tergila-gila sama yang namanya ajang penghargaan. Memang tipikal gue aja, sepanjang FFI gue enggak pernah datang. Gue tipikal orang yang di belakang layar, kesenangan gue di situ," ujarnya.

Dalam kategori itu, Upi bersaing dengan empat penulis skenario lain. Keempatnya adalah Bagus Bramanti dan Hanung Bramantyo (Kartini), Fathan Todjon dan Lucky Kuswandi (Galih dan Ratna), Joko Anwar (Pengabdi Setan), serta Rahadi Mandra dan Teuku Rifnu Wikana (Night Bus).

[Baca juga : Upi Punya Target Bikin Film Bergenre Horor Tahun 2018]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com