Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ririn Ekawati Ceritakan Pengalaman Dampingi Almarhum Suami Saat Sakit

Kompas.com - 31/10/2017, 17:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ririn menceritakan kisahnya saat mendampingi almarhum suaminya, Ferry Wijaya yang menderita kanker leukimia sebelum tutup usia. Ririn mengaku sudah tahu Ferry menderita kanker sejak mereka masih berpacaran.

"Awal dekat kami pacaran dia sudah kena selama dua tahun, tapi enggak pernah berobat. Dan buktinya banyak survivor sembuh. Semenjak itu saya aware sama kesehatan. Aku tahu dia sakit saat pacaran," ujar Ririn saat ditemui di acara Pink Talk and Charity Lunch di hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Ririn pun bersedia menikah meski keadaan Ferry semakin memburuk.

"Dia sangat cuek. Pada saat itu ia merasa badannya sudah drop dan dia mengajak menikah. Saya teman dia cerita, akhirnya saya memutuskan menikah. Sebelum menikah sudah tahu," ucapnya.

Awalnya Rini sempat marah saat tahu sang suami enggan melakukan serangkaian pengobatan untuk melawan kankernya tersebut.

Baca juga : Adik Jadi Kekuatan Ririn Ekawati Saat Kehilangan Suami

"Kita harus ekstra sabar dan menerima. Di awal saya menerima untuk menikah, saya harus siap menghadapi apapun itu. Jadi pertama kali menikah dia enggak berobat saya marah. Kalau dia enggak berobat bagaimana kamu sayang sama orang di sekitarmu," katanya.

Setelah Ririn dinyatakan hamil barulah Ferry bersedia berobat.

"Waktu itu saya dikasih kabar, saya hamil, ini momen saya buat nyuruh ke dokter. Itu jadi senjata kalau dia harus berobat, akhirnya dia di situ memutuskan untuk berobat," ungkapnya.

Sayangnya nyawa Ferry tak tertolong. Ia meninggal dunia pada 11 Juni 2017 lalu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com