Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanin Dhiya, dari Rising Star menuju "Darling"

Kompas.com - 01/11/2017, 12:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Hanin Dhiya Citaningtyas atau lebih dikenal dengan nama Hanin Dhya (16) mulai tampil di ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia 2014.

Namun Hanin mengatakan ia sudah menyanyi dan mengikuti berbagai lomba menyanyi ssejak kecil.

"Awalnya dari bisa nyanyi umur tiga tahun, terus pertama kali ikut lomba-lomba nyanyi dari umur empat tahun. Jadi kayak buat pengalaman aja," kata Hanin saat berkunjung ke Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

Sampai akhirnya ia mengikuti Rising Star Indonesia pada 2014. Di ajang pencarian bakat yang digelar sebuah televisi swasta itu, Hanin menjadi runner up.

Sejak itu, Hanin kerap menampilkan suara merdunya dengan membawakan lagu orang lain. Ia mengunggahnya ke YouTube. Ia mengaku awalnya hanya iseng dengan lagu-lagu cover-nya.

"Mulai dari iseng akhirnya banyak yang lihat dan alhamdulillah banyak yang suka. Terus sekarang banyak yang request juga, YouTube-nya berlanjut sampai sekarang dan akhirnya bikin single sendiri," ucap remaja kelahiran 21 Februari 2001 itu.

[Baca juga : Christina Perri Puji Novita Dewi dan Hanin Dhiya]

Hanin menuturkan, setelah dari Rising Star dia sebenarnya sudah mengeluarkan dua singel. Masing-masing adalah "Yang Terbaik" dan "Bintang Kehidupan", lagu lawas milik Nike Ardilla. Namun gaung kedua lagu itu tidak begitu kuat.

[Baca juga : 3 Masalah yang Terjadi Sejak Lagu Akad dari Payung Teduh Dirilis]

"Akhirnya sekarang baru ngerilis lagi dua singel sekaligus di hari yang sama. Juga di-upload benar-benar di detik yang sama," lanjut Hanin.

Dua lagu baru Hanin adalah "Darling" dan "Kau Yang Sembunyi".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com