Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanin Dhiya Santai Saja Disebut Penyanyi Cover

Kompas.com - 01/11/2017, 16:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.con -- Hanin Dhiya (16) mengatakan bahwa ia bersikap santai saja bila disebut penyanyi cover atau penyanyi yang membawakan lagu yang sudah dirilis oleh artis musik lain.

"Santai aja sih, karena enggak munafik memang dari situ sih orang ngenal aku, kayak Hanin yang suka cover," kata Hanin di kantor Redaksi Kompas.com, di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

Menurut Hanin Dhiya, penyanyi cover juga disebut penyanyi.

Baca juga: Hanin Dhiya Luncurkan Dua Singel Sekaligus

"Sebenarnya cover itu hal yang sangat umum dilakukan, jadi bentuk apresiasi juga, jadi sudah biasa," ucap runner-up Rising Star Indonesia 2014 ini.

"Toh, banyak juga musisi luar negeri yang dikenal sebagai penyanyi cover, kayak Boyce Avenue. Jadi, santai aja," lanjutnya.

Lagu-lagu yang sudah dibawakan oleh Hanin, antara lain, "Asal Kau Bahagia" (dari Armada), "Sebuah Rasa" (Agnez Mo), "Surat Cinta untuk Starla" (Virgoun), "Despacito X Sorry" (Luis Fonsi X Justin Bieber), dan, yang paling terkenal, "Akad" (Payung Teduh).

Baca juga: Christina Perri Puji Novita Dewi dan Hanin Dhiya

Hanin Dhiya mengatakan bahwa mereka yang menyebutnya penyanyi cover adalah mereka yang tidak mengetahui perjalanan kariernya.

"Kalau misalnya orang bilang Hanin penyanyi cover, ya itu mungkin orang yang baru tau Hanin dari YouTube aja, dia enggak ngikutin yang dari Rising Star atau singel aku juga," ujarnya.

Kini Hanin Dhiya telah meluncurkan dua singel baru, "Darling" dan "Kau Yang Sembunyi".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com