Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yockie Suryo Prayogo Sudah Sakit Sebelum Konser Menjilat Matahari

Kompas.com - 03/11/2017, 13:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer grup rock legendaris God Bless, Rocky Antoni mengatakan bahwa artis musik Yockie Suryo Prayogo sudah sakit sebelum ia menggelar konser "Yockie Suryo Prayogo in Rock: Menjilat Matahari" di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, pada Rabu (11/10/2017) lalu.

"Setahu saya sebelum konser sudah sempat sakit. Pas konser juga enggak terlalu fit kan waktu itu," kata Rocky saat dihubungi awak media, Jumat (3/11/2017).

Rocky juga menjelaskan kondisi terakhir mantan personel God Bless itu di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (2/11/2017). Ketika itu Rocky datang bersama Ian Antono, Bens Leo, Nicky Astria dan lainnya.

"Kemarin sih terakhir ada pendarahan di otak, katanya. Saya juga dapat infonya dari teman-teman. Kemarin jenguk ke sana juga tingkat kesadarannya 6 persen sudah dibantu alat ya kemarin. Cuma sejauh itu yang kami tahu," ucap Rocky.

Baca juga : Dana untuk Yockie Suryo Prayogo Terkumpul Rp 100 Juta

Yockie dikabarkan mengalami kritis sejak Rabu (1/11/2017). Semenjak itu kondisi kesehatannya cenderung terus menurun.

"Mas Yockie Suryo Prayogo, info dari istri dan anaknya sekarang keadannya kritis, sudah tidak sadar dari Rabu jam 12 malam (1/11/2017)," ujar pengamat musik Adib Hidayat saat dihubungi wartawan Kamis (2/11/2017).

Sekitar dua pekan lalu, Yockie diketahui dirawat di rumah sakit. Saat dihubungi, Jumat (20/10/2017), istri Yockie, Tiwi, mengatakan suaminya muntah darah sehingga dilarikan ke rumah sakit.

"Karena kemarin pagi muntah darah Kondisinya sekarang masih lemah karena HB (hemoglobin) rendah dan harus transfusi darah," ungkap Tiwi.

Mengutip keterangan dokter, Tiwi menjelaskan, ada masalah dengan hati Yockie dan untuk memastikannya musisi itu menjalani endoskopi.

Tiwi mengatakan sejak 15 tahun terakhir, Yockie mengidap diabetes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com