Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Albar: Yockie Suryo Prayogo Tidak Ada Capeknya

Kompas.com - 03/11/2017, 16:16 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Vokalis grup rock God Bless, Ahmad Albar beranggapan bahwa rekan seprofesinya, Yockie Suryo Prayogo terlalu bekerja keras. Kondisi ini tak pelak membuat kondisi kesehatan pria 63 tahun itu menurun.

Hal itu ia katakan saat ditemui usai menjenguk Yockie di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (3/11/2017).

"Dia enggak boleh capek sebetulnya. Yockie ini kan pekerja keras, semangat musiknya luar biasa sekali, worckaholic, kalau kerja masalah musik dia enggak ada capeknya, terlalu forsir, nah itu mungkin yang bikin dia drop ya," kata pria yang akrab disapa Iyek itu.

Iyek bercerita saat dirinya berinteraksi mantan pemain keyboard God Bless itu.

Baca juga : Ahmad Albar Ungkap Kondisi Kesehatan Yockie Suryo Prayogo

"Waktu di Rumah Sakit Omni saya masih ngobrol sama dia, terus diperiksa. Waktu itu dia keadaannya memang udah sakit, tapi bisa respons ya, masih ngobrol lah, itu 10 harian lalu," ucapnya bercerita.

Pada pertemuan itu, Iyek juga memberi nasehat kepada Yockie untuk menjaga kesehatannya.

"Oh iya kami titip-titip (nasehat) juga lah, 'banyak istirahat udah jangan mikirin kerjaan dulu', dia manggut-manggut aja, namanya Yockie, semangatnya memang luar biasa di musik," imbuh pria berambut keribo itu.

Iyek datang bersama pemain keyboard God Bless, Abadi Soesman. Saat menjenguk Iyek mengatakan, dia bertemu penyanyi rock Renny Jayusman dan pemain drum grup musik GIGI, Gusti Hendy.

Yockie dikabarkan kritis sejak Rabu (1/11/2017) akibat mengalami pendarahan di pembuluh darah di otaknya.

"Mas Yockie Suryo Prayogo, info dari istri dan anaknya sekarang keadannya kritis, sudah tidak sadar dari Rabu jam 12 malam (1/11/2017)," ujar pengamat musik Adib Hidayat saat dihubungi wartawan Kamis (2/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com