Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Albar Ungkap Kondisi Kesehatan Yockie Suryo Prayogo

Kompas.com - 03/11/2017, 14:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Vokalis grup rock God Bless, Ahmad Albar, mengungkapkan kondisi rekan seprofesinya, Yockie Suryo Prayogo.

"Ya, kondisinya memang masih kristis, masih koma, tapi katanya pendengaran masih bisa terima, ya masih diusahakan lagi," kata pria yang akrab disapa Iyek saat ditemui usai menjenguk Yockie di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (3/11/2017).

Iyek menjelaskan, setelah dibolehkan pulang dari Rumah Sakit Omni, Serpong, Tangerang Selatan, Yockie mendadak tidak sadarkan diri di rumahnya. Dengan kondisi itu, Yockie langsung dibawa ke RSPI Bintaro untuk mendapat pertolongan.

"Iya (tidak sadar) di rumah kan, dari Omni  boleh pulang, terus di rumah kena serangan lagi, pendarahan," ucapnya.

Baca juga : Yockie Suryo Prayogo Sudah Sakit Sebelum Konser Menjilat Matahari

"Ya, kami harapkan sih bisa sembuh kembali ya, harapan semua keluarga juga ya," sambung ayah aktor Fachri Albar itu.

Iyek datang bersama pemain keyboard God Bless, Abadi Soesman. Saat menjenguk, Iyek mengatakan, dia bertemu penyanyi rock Renny Jayusman dan pemain drum grup musik GIGI, Gusti Hendy.

Yockie dikabarkan kritis sejak Rabu (1/11/2017) akibat mengalami pendarahan pembuluh darah di otaknya.

Baca juga : Dana untuk Yockie Suryo Prayogo Terkumpul Rp 100 Juta

"Mas Yockie Suryo Prayogo, info dari istri dan anaknya, sekarang keadannya kritis, sudah tidak sadar dari Rabu pukul12 malam (1/11/2017)," ujar pengamat musik Adib Hidayat saat dihubungi wartawan, Kamis (2/11/2017).

"Pendarahan pembuluh darah di otak cukup banyak. Sekarang sudah di RSPI, Bintaro Jaya, di ruang ICU (Intensive Care Unit)," katanya lagi.

Sekitar dua pekan lalu, Yockie diketahui dirawat di rumah sakit. Saat dihubungi, Jumat (20/10/2017), istri Yockie, Tiwi, mengatakan, suaminya muntah darah sehingga dilarikan ke rumah sakit.

"Karena kemarin pagi muntah darah, kondisinya sekarang masih lemah karena HB (hemoglobin) rendah dan harus transfusi darah," ungkap Tiwi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com