Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erix Soekamti: Pahlawan adalah yang Berkontribusi Nyata bagi Indonesia

Kompas.com - 10/11/2017, 13:53 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pentolan grup musik punk Endank Soekamti, Erix Soekamti menggambarkan sosok pahlawan seperti seorang guru.

"Karena buat kami itu pahlawan itu kayak guru, pahlawan tanpa tanda jasa itu guru toh," kata Erix saat diwawancarai usai peluncuran album Salam Indonesia di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).

Diketahui Erix mendirikan sekolah gratis yang berfokus pada pelatihan animasi ketika mereka menjalani masa karantina pembuatan album Salam Indonesia di Papua beberapa waktu lalu.

Semua personel dan tim Endank Soekamti berbagi ilmu kepada anak-anak di Papua dalam masa karantina pembuatan album terbaru mereka.

"Dari apa yang sudah kami lakukan di Does University, menjadi guru untuk murid-murid kami, di Papua ngajar juga," ucap Erix.

Erix berharap yang mereka lakukan dapat memberi motivasi kepada masyarakat untuk bisa memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia.

[Baca juga : Endank Soekamti Berkeliling Papua untuk Salam Indonesia ]

"Nah itu semoga dengan momen ini bisa menyadarkan teman-teman untuk bisa melakukan hal yang sama. Berkontribusi nyata dengan apa yang mereka suka, contohnya suka ngajar, ya ngajar," imbuhnya.

"Pahlawan adalah mereka yang punya kontribusi nyata untuk Indonesia," pungkas Erix.

[Baca juga : Salam Indonesia Album Termahal Endank Soekamti ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com