Lagi, Aktris Hollywood Ungkapkan Pelecehan Seksual yang Dialaminya - Kompas.com

Lagi, Aktris Hollywood Ungkapkan Pelecehan Seksual yang Dialaminya

Kompas.com - 13/11/2017, 06:00 WIB
Piala Oscar dipamerkan di Polich Tallix Foundary di Rock Tavern, New York, AS, pada 13 Januari 2017.AFP PHOTO/DON EMMERT Piala Oscar dipamerkan di Polich Tallix Foundary di Rock Tavern, New York, AS, pada 13 Januari 2017.

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris, penulis naskah, dan produser Australia Rebel Wilson (37) merupakan bintang Hollywood yang terkini mengungkapkan pengalamannya dilecehkan secara seksual dalam dunia industri hiburan.

Dalam serangkaian tweet, dia menuduh "seorang aktor terkenal yang memiliki kuasa" berulang kali memintanya melakukan tindakan cabul.

"Saya menolak, semuanya menjijikkan," ucap Wilson.

Baca juga: Alyssa Milano Jadi Motor Kampanye Anti Pelecehan Seksual

Wilson mengatakan bahwa teman-teman dari aktor itu, yang tidak dia sebutkan namanya, telah mencoba untuk memfilmkan kejadian tersebut sebelum dia meninggalkan ruangan.

Wilson mengaku bahwa dia kemudian mengeluhkan kejadian itu ke pihak penanggung jawab perusahaan film, tetapi "diancam oleh salah seorang perwakilan bintang tersebut".

Aktris film Pitch Perfect ini juga menceritakan kejadian kedua yang dia gambarkan sebagai "pertemuan di kamar hotel dengan seorang sutradara papan atas".

"Tidak ada kejadian fisik, karena istri pria itu menelepon dan mulai menghujaninya dengan tuduhan bahwa dia telah meniduri seorang aktris... saya segera keluar dari ruangan itu," ujar Rebel Wilson.

Baca juga: Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Kevin Spacey Meminta Maaf

Wilson menambahkan, "Jika saya menyaksikan perilaku seperti ini, apakah itu terjadi pada diri saya atau orang lain yang saya kenal, tentu saya tidak akan lagi bersikap sopan."

Dalam beberapa minggu terakhir, semakin banyak muncul tuduhan pelanggaran seksual dilakukan oleh figur-figur terkenal.

Tuduhan itu dipicu oleh kesaksian sejumlah perempuan yang menyatakan bahwa produser terkenal Hollywood Harvey Weinstein melakukan kekerasan seksual terhadap mereka.

Baca juga: Penyelenggara Piala Oscar Depak Produser Hollywood Harvey Weinstein

Dengan kasus tersebut terungkap, para korban kekerasan seksual lainnya terdorong untuk mengungkapkan di media sosial peristiwa yang mereka alami dengan mencantumkan tanda pagar #metoo.

Sejumlah aktor terkenal, termasuk Kevin Spacey, juga dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang bocah.

Aktor Kevin Spacey hadir dalam pergelaran Tony Awards 2017 di Radio City Hall, New York City, AS, pada 11 Juni 2017. Pada Senin (30/10/2017) Spacey mengaku bahwa ia seorang gay dan meminta maaf kepada aktor Anthony Rapp, yang menuduh Spacey melakukan pelecehan seksual terhadap Rapp pada 1986, ketika Rapp masih berusia 14 tahun. AFP PHOTO/ANGELA WEISS Aktor Kevin Spacey hadir dalam pergelaran Tony Awards 2017 di Radio City Hall, New York City, AS, pada 11 Juni 2017. Pada Senin (30/10/2017) Spacey mengaku bahwa ia seorang gay dan meminta maaf kepada aktor Anthony Rapp, yang menuduh Spacey melakukan pelecehan seksual terhadap Rapp pada 1986, ketika Rapp masih berusia 14 tahun.

Tuduhan kekerasan seksual juga mengarah kepada aktor terkenal lainnya, Steven Seagal.

EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM