Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Lagi Muda, Tika Panggabean Rajin Makan Sayur

Kompas.com - 07/08/2017, 21:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Penyanyi Tika Panggabean mengaku bahwa belakangan ini dirinya semakin getol makan sayur. Hal ini adalah bentuk kesadarannya setelah sebelumnya tak pernah memakan sayur.

"Any kind of food yang sayurannya lebih banyak. Aku sebenarnya enggak suka sayuran, jadi aku harus bayar dosaku 20-30 tahun yang enggak pernah makan sayur," ujar Tika saat ditemui di soft launching Madagascar Resto and Lounge di Plasa Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Terlebih, Tika mulai menyadari bahwa tubuhnya yang sudah tak lagi muda, semakin memerlukan asupan makanan yang bergizi seimbang.

"Sekarang aku harus membiasakan diri makan sayur, karena sudah semakin berumur dan agar metabolismenya berjalan dengan baik. Alangkah lebih baik kalau seimbang," katanya.

[Baca juga: Tika Panggabean Mau yang Lebih Serius]

Kesadaran makan sayur ini bukan karena dirinya tengah menjalani program penurunan badan, melainkan Tika kini sudah menyadari pentingnya sayur untuk tubuh.

"Enggak diet. Orang makan sayur enggak selalu tentang diet. Orang makan sayur karena memang kebutuhan badan. Dan kebutuhan serat dalam tubuh dibutuhkan," ucap personel grup vokal Project Pop itu.

[Baca juga: Tika Panggabean: Project Pop Siapkan Album Kompilasi]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com