Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kasih Pilih Irama Reggae untuk "Long Distance"

Kompas.com - 18/11/2017, 17:38 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tak terdengar di belantika musik Indonesia sejak single terakhirnya yang berjudul "Bukan Pemain Cinta" pada 2012 lalu, kini vokalis Aura Kasih membuat terobosan dengan meluncurkan lagu "Long Distance" yang berirama reggae.

"Udah lama banget (tidak luncurkan single), karena banyak ke-pending sama film. Single sekarang berbeda, dulu ke dance dan mellow, sekarang lebih ke reggae, tetap ada dancetapi pop, bedanya genrenya lebih reggae lah," kata Aura jumpa pers di Tasty Tunes Coloring The City di FX Sudirnan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017).

"Aku penginnya lebih variatif. Ini pun enggak begitu reggae banget kok, dan di Indonesia perempuan belum banyak nyanyi reggae," sambungnya.

Baca juga : Bermain Film Horor, Aura Kasih Punya Kesan Tersendiri

"Long Distance" merupakan lagu yang dicipta Rizal "Armada". Lagu ini sebelumnya telah masuk dalam album pertama Aura, Malaikat Penggoda, kemudian diaransemen kembali menjadi lebih kekinian.

"Ini lagu tahun 2008 dibuat oleh drummer Armada band, dia bikin lagu reggae. Karena sangat simpel, musiknya enak jadi masuk di album. Tapi sekarang kami aransemen lagi lebih kekinian. Ada elektriknya juga, ya sesuaikan untuk musik kekinian," jelas finalis Miss Indonesia 2007 itu.

Mantan kekasih penyanyi Glenn Fredly itu juga menuturkan alasannya tertarik mengusung musik raggae menjadi single kembalinya ke dunia musik.

Baca juga : Dituduh Sombong, Aura Kasih Beri Penjelasan

"Musiknya easy listening. Kenapa pilih lagu ini, karena belum pernah rilis sama sekali, tapi di YouTube banyak yang cover lagu ini. Banyak yang minta bawain akhirnya kami aransemen," ujar Aura.

"Kami rilis baru di YouTube. Kalau image enggak berubah, apapun aku menyanyikan sesuatu sesuai apa yang aku pengin," tambah bintang film Surat Kecil Untuk Tuhan itu.

Meski demikian, Aura tak lantas mengubah penampilannya demi terlihat lebih raggae. 

"Karena aku masih reggae pop, untuk style apa aja santai, yang penting jangan to much. Enggak perlu aksesori banya banget. Makin simpel makin enak diliat," pungkas wanita bernama lengkap Sanny Aura Syahrani itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com