Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Gracia Indri Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 22 Kg

Kompas.com - 20/11/2017, 17:36 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembawa acara Gracia Indri berbagi cerita bagaimana ia bisa berhasil menurunkan berat badannya hingga 22 kg.

Awalnya, Gracia mengaku kaget melihat berat badannya yang melonjak banyak, lalu ia memutuskan untuk berjuang menurunkan berat badannya.

“Pasti dong, berat badan aku kemarin di 78 kg yah, tanpa hamil, tanpa melahirkan, dan tanpa menyusui. Tiba-tiba shocked ngelihat berat badannya 78 kg karena menggunakan pil KB saat itu,"  ujarnya setelah menghadiri acara Peluncuran “Rene Furterer 5 Sens untuk Perawatan Kecantikan yang Optimal” di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

"Mungkin kalau teman-teman yang lain cocok ya kalau pil KB, teman-teman aku yang lain sih enggak masalah, tapi hormon aku begitu luar biasa,” lanjutnya.

[Baca juga: Berat Badan Bagai Ibu Hamil, Gracia Indri Berjuang Menurunkannya ]

Proses penurunan berat badan yang dijalani Gracia pun terasa begitu berat. Pasalnya, sebelumnya Gracia tak terbiasa berolahraga.

“Olahraga lagi, mulai RPM lagi, sepedaan lagi, dan tidak pernah mau meninggalkan, kenapa? Benar-benar satu minggu enggak olahraga, pasti enggak mau lagi olahraga. Karena mulai menikmati kebebasan ya. Kalau dulu olahraga tuh musuh banget, sekarang harus dijadikan teman,” ucapnya.

Selain berolahraga, Gracia juga sangat menjaga pola makanan. Bahkan, beberapa jenis makanan kegemarannya tak lagi ia konsumsi.

“Aku enggak makan nasi putih. Enggak makan hati juga, enggak makan daging juga, bakso juga bye,” katanya.

[Baca juga: Gracia Indri: Orang Tahunya Saya Makan Hati ]

Demi menurunkan berat badannya, Gracia pun sempat ingin menjadi seorang vegetarian. Namun, rupanya wanita kelahiran Pasuruan, 14 Januari 1990, ini masih sulit meninggalkan daging ayam yang menjadi favoritnya.

“Tadinya mau jadi vegetarian, tapi kan susah ya. Karena, kalau nasi kotak ketemunya pasti ayam juga ketemunya. Enggak bisa kan yang ketemu sama ikan salmon, tunalah. Aku enggak bisa juga tanpa ayam. Ayam itu the best-lah. Jadi kalau ada temen-teman yang vegetarian itu hebat banget,” ungkapnya.

Meski demikian, Gracia terbukti tetap berhasil menurunkan bobot tubuhnya. Gracia pun mengaku bangga dengan pencapaiannya.

“Jadi cantik itu susah ya. Sekarang sudah 56 kg dan berhasil turun ya lumayanlah 22 kg,” tuturnya.

[Baca juga: Pihak Gracia Indri Anggap David NOAH Tidak Coba Pertahankan Pernikahan]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com