Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar dari Laila Sari, Artis Tidak Harus Hidup Glamor

Kompas.com - 21/11/2017, 09:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada satu fakta yang dilihat komika Mongol Stres dengan mata kepalanya sendiri mengenai hidup sederhana yang dijalani artis senior serba bisa Laila Sari semasa hidupnya.

"Gue belajar banyak dari Mak, dia selalu menunjukkan low profile-nya, dia enggak pernah menunjukkan sebagai seorang artis, tapi dia menunjukkan sebagai pekerja seni," kata Mongol dalam wawancara usai melayat di rumah duka Laila di kawasan Tangkiwood, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2017) dini hari.

Ketika terlibat bermain film bersama dalam Comic 8, Mongol juga melihat Laila sebagai sosok yang enggan dilayani untuk hal-hal sepele kendati usianya sudah 82 tahun.

Baca juga : Laila Sari Enggan Berobat ke Rumah Sakit

"Ambil baju sendiri, ambil minum sendiri, enggak teriak-teriak manggil PU (pembantu umum)," ucap Mongol.

Profil Laila yang seperti itulah yang kemudian dijadikan teladan oleh Mongol.

"Terus gue mikir, 'Oh gitu ya artis-artis zaman dulu'. Dari situ gue belajar, Mak itu sosok yang menginspirasi pendatang baru, bahwa kehidupan artis tidak harus glamor, tetapi dengan hidup biasa dan disyukuri itu udah nikmat. Dan itu gue praktekin ya, gue tinggal di Sentiong yang kondisinya kayak gini juga," tuntas Mongol.

Kini Laila Sari telah berpulang untuk selamanya. Dia diduga jatuh di kamar mandi sebelum mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (20/11/2017) kira-kira pada pukul 19.30 WIB.

Baca juga : Anak Angkat Menduga Laila Sari Jatuh di Kamar Mandi

Laila Sari meninggalkan satu anak angkat dan tiga orang cucu. Rencananya, jenazah Laila akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak pada Selasa (21/11/2017) setelah zuhur.

Baca juga : Laila Sari Akan Dimakamkan di TPU Karet Bivak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com