Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aurelie Moeremans Menyelami Slank dari Musiknya

Kompas.com - 22/11/2017, 19:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari yang awalnya biasa saja, kini artis peran Aurelie Moeremans menggemari lagu-lagu Slank karena ia terlibat dalam film Mau Jadi Apa?.

Perempuan berdarah Indonesia-Belgia ini mengungkapkan itu saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

"Tadinya aku enggak terlalu tahu lagu-lagu Slank kayak gimana. Jadi aku download beberapa, terus dengerin. Sampai suka beneran," ucap Aurelie sambil tersenyum.

Kekasih penyanyi Ello ini mulai mendengarkan lagu-lagu Slank karena ia berperan sebagai mahasiswi yang juga seorang Slanker.

Baca juga : Aurelie Moeremans Jadi Suka Lagu Slank gara-gara Mau Jadi Apa?

"Aku di sini berperan sebagai Ros. Dia baik, feminin, tapi dia Slanker. Ros ini agak tomboi sedikit karena suka Slank. aku suka nanya, 'Setomboi apa nih? Kayak gini apa gimana? Enggak enggak, enggak segitunya katanya tapi suka Slank," ucap Aurelie.

Karena tak punya banyak waktu untuk melakukan observasi langsung para Slanker, Aurelie mencoba menyelami Slank dari musiknya.

"Waktu untuk bergaul dengan Slanker enggak ada ya waktu itu. Paling aku kayak dengerin lagu-lagu Slank aja," ujarnya.

Film Mau Jadi Apa? bercerita tentang beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi yang sedang mencari jati diri.

Mereka adalah Soleh (Soleh Solihun), Lukman (Boris Bokir), Marsyel (Adjisdoaibu), Eko (AWWE), Fey (Anggika Bolsterli), dan Syarif (Ricky Wattimena).

Soleh dan kawan-kawannya kemudian mendirikan sebuah media kampus yang diberi nama Karung Goni, akronim daei Kabar, Ungkapan, Gosip, dan Opini.

Film yang disutradarai Soleh bersama Monty Tiwa ini akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai 30 November 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com