Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sixpence None The Richer Akan Jadi Menu Spesial The 90's Festival

Kompas.com - 24/11/2017, 16:39 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kehadiran grup band rock asal Amerika, Sixpence None The Richter atau Sixpence pada perhelatan The 90's Festival tentu akan menjadi menu spesial perhelatan yang akan digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (25/11/2017) esok.

Dhea Marella selaku promotor Accellera Entertainment mengatakan, butuh persiapan yang cukup panjang untuk akhirnya bisa menggaet Sixpence pada festival musik yang digelar ketiga kalinya itu.

"Persiapannya lama sih sebenarnya, dari ngehubungin dan segala macamnya, dan karena dulu tuh Sixpence belum sempet ke sini karena salah satu personelnya (Leigh Nash) lagi hamil dan untungnya saat kami menghubungi kembali dia udah bisa," kata Dhea saat ditemui usai jumpa pers The 90's Festival di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).

Dhea menuturkan, berdasarkan hasil survei yang mereka lakukan, grup musik yang populer dengan lagu "Kiss Me" itu mendapat hasil permintaan yang cukup tinggi.

"Jadi emang kami pernah bikin survei dulu, kalau mau mendatangkan artis Internasional siapa. Ternyata banyaknya Sixpence dan Alhamdulillahnya bisa sih datang," tuturnya.

"Sekitar tiga atau empat (kandidat) sih. Based on survey, dan Sixpence yang paling tinggi. Kami harap ini jadi ajang reunian buat fans Sixpence," sambungnya.

[Baca juga : The 90s Festival Bakal Tebar Aroma Nostalgia]

Dhea menjelaskan saat ini Sixpence sudah mendarat di Jakarta dan tengah bersiap untuk memersembahkan penampilan spesialnya besok.

"Jadi mereka juga udah sampe di Indonesia, lagi siap-siap untuk rehearsal dan besok tampil, Riders enggak ada sih, paling technical riders sejauh ini biasa-biasa aja. Baik-baik mereka sih," papar Dhea.

Sixpence menjadi satu-satunya grup band internasional yang masuk dalam daftar penampil The 90's Festival.

Selain itu ada pula Dewa 19 feat Ari Lasso, KLa Project, Potret Reza Artamevia, The Groove, dan Base Jam Reunion.

Kemudian Oppie Andaresta, Stinky, P Project, Fariz RM, Warna, Shaden, Bragi, T- Five, Yana Julio, Wayang, Voodoo, D.O.T., Neo, Sweet Martabak, Purpose, dan TIC Band juga bakal memeriahkan The 90's Festival.

[Baca juga : Akan Ada Lorong Waktu dalam The 90s Festival]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com