Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Stars and Rabbit Mangung di Quest Festival 2017

Kompas.com - 28/11/2017, 09:03 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Duo Stars and Rabbit baru saja mendapat kesempatan untuk tampil di Quest Festival 2017 yang diselenggarakan di Vietnam. Kenangan tampil di festival itu agaknya tak mudah dilupakan oleh Elda Siryani (vokal) dan Adi Widodo (gitar).

"Tapi kemarin kami main dari Vietnam, paling itu sih. Tahun ini sudah cukup lah kelilingnya," ungkap Elda usai tampil di Noice Fest 2017, Kuningan City, belum lama ini.

Penonton datang dari segala penjuru dunia untuk menyaksikan festival tersebut.

"Karena itu kan event internasional. Itu asyik sekali, responsnya sangat, mereka terbuka dengan musik baru, apresiasi," ujar Elda lagi.

Baca juga : Stars and Rabbit Rilis Video Musik Man Upon The Hill

"They are so open, they are so apreciative, mereka di sana just to being there. Mereka enggak ragu untuk ekspresif," imbuhnya.

Yang menarik, dalam acara itu penonton yang hadir tak banyak yang mengangkat gawai mereka untuk berfoto atau mengabadikan momen dengan video rekaman.

"Enggak ada yang pegang HP sama sekali, it's mean so much for me. Kalau mereka ekspresif aku langsung sehat. Dan energinya balik," katanya.

Elda dan Adi tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya kala menghadiri dan tampil di acara itu.

"24 jam, eh 48 jam nonstop musiknya. Memang mereka datang, camping ya musiknya terus-menerus. Kami datang subuh, itu ya mereka sudah main. Dan penontonnya ya ada, banyak," ungkap Elda.

Baca juga : Stars and Rabbit Umumkan Jadwal Tur Asia

Stars and Rabbit menjadi satu-satunya penampil dari Indonesia. Band beraliran folk pop ini menutup Quest Fest 2017 dengan manis.

"Penutup, beneran penutup. Mereka sudah bakar naga. Setting-an tempatnya gila banget ada banyak instalasi mystical creatures raksasa, nyebar di mana-mana. Kami tutup acaranya. Mereka sudah bakar naga. Ada semacam upacara buang sialnya," jelas Elda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com