Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Festival Relawan Nasional 2017, Tompi Pamerkan Karya Fotonya

Kompas.com - 28/11/2017, 16:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jazz Teuku Adifitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi ambil bagian dalam Festival Relawan Nasional 2017 yang akan digelar di Area Piazza, Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 10 Desember 2017 mendatang.

Festival Relawan Nasional 2017 merupakan pameran puluhan organisasi sosial sebagai apresiasi atas aksi kerelawanan dari seluruh Indonesia. Nantinya, Tompi akan menunjukkan karya fotografinya.

"Saya ngebantuin untuk fotografinya, melibatkan komunitas fotografi yang saya kenal," ucap Tompi saat ditemui pada jumpa pers Festival Relawan Nasional 2017 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017).

"Jadi kami membantu teman-teman relawan, (yang) nanti dipilih, kemudian (fotonya) akan dicetak dan dipamerkan dan bakal ada history-nya. Saya foto si A akan ada ceritanya dia itu ngapain," lanjutnya.

Menurut Tompi, dalam pekerjaan tak selalu hanya mengejar materi, hal itu yang membuatnya langsung menerima tawaran bergabung dalam kegiatan sosial ini.

"Saya pribadi sebenarnya dalam hal pekerjaan selalu hidup itu enggak ngejar duit doang. Jadi selalu ada pekerjaan profesional dibayar ada juga, ada juga untuk berbagi," katanya.

"Waktu saya dihubungin, saya tertarik, enggak pakai mikir kelamaan, saya beruntung di sini bisa bantu apapun yang bisa saya kerjain," tambah pria kelahiran Aceh, 22 September 1978.

Acara yang digelar oleh Tim Aksi Baik bertujuan agar para pengunjung yang hadir mendapatkan inspirasi untuk melakukan beragam kegiatan positif.

Baca juga : Tompi: Saya Bukan Mengundurkan Diri dari Musik

"Sebenarnya cuma masalah kita share hal-hal yang baik, mudah-mudahan energi baik ini bisa ditularkan," ujar personel Trio Lestari itu.

Namun pelantun "Tak Pernah Setengah Hati" itu berhalangan hadir dalan acara tersebut, karena harus terbang ke Jepang untuk pekerjaan.

"Sayangnya hari H saya enggak bisa hadir tapi saya sudah siapin tim. Saya ke Jepang. Motret ada kerjaan," imbuhnya.

Baca juga : Album Terbaru Trio Lestari Bakal Jadi Karya Terakhir Tompi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com