"Stuntman" Demian, Edison Wardhana Berhasil Lewati Masa Kritis - Kompas.com

"Stuntman" Demian, Edison Wardhana Berhasil Lewati Masa Kritis

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 30/11/2017, 22:43 WIB
Aksi The Death Drop yang ditampilkan Demian Aditya di SCTV Awards 2017.Instagram/Demian Aditya Aksi The Death Drop yang ditampilkan Demian Aditya di SCTV Awards 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Stuntman atau pemeran pengganti ilusionis Demian Aditya dalam aksi The Death Drop yang ditampilkan di SCTV Awards 2017 pada Rabu (29/11/2017), Edison Wardhana, sudah melewati masa kritis.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang rekan Edison yang tak mau disebutkan namanya usai menjenguk Edison di RS Royal Taruma, Jakarta Barat, Kamis (30/11/2017) malam.

"Dia sudah melewati masa kritis. Kondisinya, saya melihat (Edison) sudah bisa ngenalin orang. Sudah sadar, walaupun belum 100 persen," katanya.

Baca juga : The Death Drop, Aksi Demian Aditya di Perempat Final AGT 2017

Hanya saja, Edison yang akrab disapa Echon itu belum dapat berkomunikasi secara normal lantaran banyaknya alat medis yang terpasang pada tubuhnya.

"Sebenarnya mau berkomunikasi, tapi enggak bisa karena ada alat semua kan. Jadi ya saya masuk sana enggak nyampe dua menit. Yang penting saya masuk, saya udah ketemu, saya doakan. Selesai, kami gantian," ujarnya.

Baca juga : Edison Wardhana, Stuntman Demian, Kecelakaan dalam Aksi Death Drop

Namun, pria yang mengaku sudah mengenal Edison selama lebih dari 15 tahun itu tak mau membeberkan kondisi kesehatan Edison lebih lanjut. Sebab, ia merasa bukan kapasitasnya menjelaskan tentang itu.

"Saya juga enggak bisa ngomong terlalu banyak karena kami bukan keluarga inti," katanya.

"Doakan yang terbaik biar Echon cepet sembuh. Pokoknya sudah membaik, sudah melalui masa kritis," sambungnya.

Baca juga : Begini Kondisi Edison Wardhana, Stuntman Demian di Aksi Death Drop

Sebelumnya diberitakan, Edison Wardhana mengalami kecelakaan ketika menjadi stuntman Demian Aditya dalam aksi Death Drop.

Dalam aksi tersebut, Demian yang diikat dimasukkan ke dalam peti yang kemudian dijatuhkan. Penonton televisi melihat peti itu jatuh dari ketinggian. Namun, Demian justru muncul panggung yang berada di dalam studio.

Belakangan diketahui bahwa di dalam peti kayu tersebut masih ada orang, yakni Edison Wardhana.

Sampai berita ini diterbitkan, Kompas.com masih berusaha mendapatkan konfirmasi dari Demian dan SCTV.

Baca juga : Demian Aditya: Saya Minta Maaf

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM