Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keresahan dan Ketakutan Mantan Personel CJR Sebelum Umumkan Bubar

Kompas.com - 04/12/2017, 12:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengumumkan bahwa akan bubar setelah enam tahun berkarya, bukanlah hal yang mudah bagi para mantan personel boyband CJR.

Ada rasa takut dan resah menghinggapi Aldy, Kiki, dan Iqbaal saat akan berpamitan dengan penggemar mereka. Dalam video perpisahan berdurasi sembilan menit dalam saluran YouTube resmi CJR Official, Kiki mengungkap itu.

"Gue tuh masih berat buat ngomongin ini sama kalian semua," ujar Kiki, seperti yang dikutip Kompas.com, Senin (4/12/2017).

"Karena ada beberapa ketakutan gue kalau gue ngeluarin video ini, kalian belum siap. Kalian masih belum bisa terima kalau CJR udah enggak ada," tambahnya.

Kiki mengatakan lagi sulit untuk mengungkap perasaannya ke publik berkait bubarnya CJR. Masih banyak keresahan dalam hatinya yang tak bisa ia bagikan lewat media sosial.

"Makanya kemarin itu gue sempet nulis buku yang isinya tentang apa yang gue rasain dari gue merasa kalau CJR mulai ada tanda-tanda bubar atau gimana. Semua itu gue tumpahin di situ," ujar Kiki.

Sampai akhirnya, ia siap mengunggah video pamitan mereka yang diberi judul CJR Last Diary by Teukur Ryzki. "CJR punya beberapa diary, nah gue di sini nulis buku dengan nama CJR Last Diary," katanya lagi.

Dalam keterangan video tersebut ia juga mengungkapkan betapa beratnya menyampaikan kepada penggemar bahwa CJR sudah tidak ada lagi.

Baca juga : Setelah Enam Tahun, CJR Umumkan Bubar

"Tidak mudah untuk menyampaikan ini... ..yang paling kami takutkan adalah jika dengan kami tidak bersama, kemudian kalian akan meninggalkan kami bertiga. Ini adalah hal yang berat yang tidak bisa kami lawan," tulisnya.

"Kami bertumbuh dewasa, kita semua beranjak dewasa, dan ini adalah bagian dari prosesnya. Tetap sayang kami ya comate, karena cinta kami tidak akan pernah mati untuk kalian. CJR selamanya ada... namun kami sudah tidak lagi bersama... Thanks for the wonderful journey, let's start the new journey. Teuku Ryzki, Iqbaal, Aldi. #weloveyoucomate #dontleaveuscomate," sambungnya.

Baca juga : Pesan Para Mantan Personel CJR untuk Penggemar Mereka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com