Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Geber Motor, Iqbaal "CJR" Dimarahi Pakai Bahasa Sunda

Kompas.com - 19/07/2017, 00:47 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada sebuah pengalaman yang dirasakan oleh artis peran dan anggota boyband Coboy Junior (CJR), Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (17), saat menjalani proses reading sebagai Dilan dalam film Dilan.

Proses reading dilakukan Iqbaal di sebuah tempat di kawasan Bandung. Saat itu, Iqbaal diharuskan berlatih mengendarai sepeda motor Honda CB 100, yang identik dengan karakter Dilan.

"Pas lagi reading gue bawa motornya. Terus gue ada adegan pas geber motornya. Berisik dong, pas lagi bulan puasa," kata Iqbaal di kantor rumah produksi Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (17/7/2017).

"Terus ada bapak bapak marah keluar gitu, terus teriak pakai bahasa Sunda. 'Cicing siah gandeng!'," sambung Iqbaal.

[Baca juga: Demi Dilan, Iqbaal CJR Buang Rasa Trauma Jatuh dari Motor]

Iqbaal mengaku panik. Ia tidak tahu bahwa apa yang dilakukannya menganggu orang lain. Beruntung, kata Iqbaal, tidak ada kejadian ekstrem dari orang yang mengomelinya itu.

Sebab, kata Iqbaal, ia melakukan itu untuk menjalani proses reading sebagai Dilan sesungguhnya. Setelah selesai, Iqbaal mengaku langsung meminta maaf terhadap orang yang terganggu atas ketidaksengajaannya tersebut.

"Pas sudah beres gue langsung mikir, pas gue sudah jadi Iqbal, gue bakal langsung minta maaf sih. Langsung kayak 'Iya pak saya minta maaf'," ucapnya.

[Baca juga: Iqbaal CJR Dapat Peran Dilan karena Dinilai Cukup Cerdas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com