Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Luna Maya agar Bisnis Martabaknya Panjang Umur

Kompas.com - 04/12/2017, 17:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Luna Maya menyadari bahwa berjualan jajanan martabak pasti banyak pesaingnya. Apalagi sekarang ini banyak berkembang martabak "zaman now" alias kekinian.

Karena itu, Luna punya trik untuk menjaga agar usahanya bersama presenter Uya Kuya tersebut bisa berumur panjang. Apakah itu?

Baca juga : Pemicu Luna Maya Buka Bisnis Martabak

"Kami selalu berinovasi tiap bulan untuk punya menu-menu baru," kata Luna dalam diskusi bertajuk Sukses Bisnis Bersama Selebriti di The Elements, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).

Tidak hanya yang topping orisinal, Luna terus mengembangkan bermacam varian rasa untuk martabaknya.

Selain itu, pemain film Pesan dari Surga ini juga mencoba bereksperimen dengan bentuk martabak yang dijajakannya. Ia pernah mencoba martabak gulung seperti kue bolu dan yang berukuran mini.

Baca juga : Kekasih Selalu Dukung Luna Maya Berbisnis

"Kami coba kembangin lagi, misalkan ada yang kayak roll, kayak bolu, terus bikin mini juga. Bahkan saya create something apa sih yang belum ada, pakai marshmellow. Akhirnya bisa diterima dan jadi sesuatu yang, 'Oh something cute juga'," ujar Luna.

Luna berpikir, untuk bisa berinovasi seseorang harus mengenal lebih dulu soal produk yang ia jual. Hal itulah yang ia terapkan saat mengelola usaha kulinernya ini.

"Ya harus serius sih. Saya tuh berpikir kalau kita mau do something, bisnis apa pun. Kita harus ada di situ dulu supaya kita tahu apa sih yang kita jual produk apa. Bahkan sampai posting, sampai urusan cost, kita juga harus tahu. Supaya kita juga ngerti apa yang kita jual," ucap perempuan kelahiran Denpasar 26 Agustus 1983 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com