Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asri Welas dan 100 Anak Didiknya Menari untuk Galang Dana

Kompas.com - 10/12/2017, 20:01 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang juga pembawa acara Asri Welas (38) menari dalam sebuah acara penggalangan dana bantuan di Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Minggu (10/12/2017).

Asri mengajak 100 anak didiknya dalam sanggar tari miliknya .

"Ini acara galang dana bekerja sama dengan kitabisa.com untuk PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini yang ada di Kalimantan dan Papua bersama rekan-rekan artis," ucapnya.

"Saya berpikir, apa yang bisa Sanggar Tari Asri Welas lakukan untuk sesama. Kalau kami di sini kan sudah enak ya, mau sekolah fasilitasnya sudah nyaman. Jadi, saya ajari juga anak-anak sanggar tari saya membantu mereka yang ada di daerah-daerah supaya bisa bersekolah dengan enak," ucapnya pula.

Baca juga: Asri Welas: Banyak Tokoh yang Sudah Berbuat Banyak

Selain menari, 100 anak itu juga diajak oleh Asri menyumbang sebagian dari uang jajan mereka.

"Seratus anak dari sanggar tari saya yang nanti nari di sini. Kami dari kemarin galang dana itu pakai kotak (sumbangan) gitu. Jadi, uang jajan anak-anak dimasukkan ke kotak itu dari sebulan yang lalu. Di kotak itu ada tulisan 'Ayo isi untuk donasi PAUD Sambas dan Papua'," katanya.

Baca juga: Asri Welas Bersyukur Saat Doanya Terwujud

Asri Welas percaya bahwa apa yang ia dan anak-anak didiknya sumbangkan akan bermanfaat bagi anak-anak di Kalimantan dan Papua.

"Biarpun saya cuma bisa bantu di hal-hal kecil gini, ya enggak apa-apa. Mau bantu dibidang pemerintahan, saya bukan orang yang berwenang. Jadi, ya saya lakukan apa yang saya bisa lakukan sama anak-anak dari sanggar tari saya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com