Asri Welas Bersyukur Saat Doanya Terwujud

Kompas.com - 15/09/2017, 19:54 WIB
Pasangan Galiech Ridha Rahardja dan Asri Welas menceritakan soal kondisi putra kedua mereka, Rayyan Gibran Ridharaharja, di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAPasangan Galiech Ridha Rahardja dan Asri Welas menceritakan soal kondisi putra kedua mereka, Rayyan Gibran Ridharaharja, di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hati artis peran Asri Welas sempat terpuruk ketika mengetahui buah hatinya, Gibran Ridharaharja atau Ibran terkena katarak.

"Ya rasanya kayak... Aku sempat nanya sama dia (suami), 'Mas aku salah apa ya?'," ungkap Asri dalam jumpa pers yang diadakan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

"Aku berdoa minta petunjuk, suami bilang sih jangan pernah nyalahin apapun. Malah Ibrannya kan hebat, cerdas, dan cepat respon. Untuk anak seusia dia perkembangannya cepat. Sama. Cuma memang terbatas sama mata saja," sambungnya.

[Baca juga: Begini Kondisi Anak Asri Welas Setelah Menggunakan Kacamata Plus 16]

 

Pemain film Cek Toko Sebelah ini mengungkapkan, bahwa ia sempat menitip doa pada kakaknya yang sedang menunaikan ibadah haji.

"Kebetulan kakak saya pergi haji, jadi saya minta (doa) pas Ibran dioperasi. 'Mas doain ya, isi doanya selalu Mas, tolong dioain agar Ibran bisa melihat lagi'. Alhamdulillah jadi kenyataan sekarang," kenang Asri sambil menitikkan air matanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Saat Ibran berusia tiga bulan, ia sudah menjalani dua kali operasi dalam satu bulan pada matanya yang terkena penyakit katarak. Namun kini, Ibran bisa melihat kembali dengan bantuan kacamata.

[Baca juga: Sampai Kapan Anak Asri Welas Gunakan Kacamata Plus 16?]

 

"Dokter bilang memang lensanya harus diangkat. Solusinya dia pakai kacamata plus 16, atau nanti di kemudian hari bisa implan lensa di dalam matanya," jelas Asri.

Kini, Asri masih menunggu hasil penelitian soal penyebab katarak yang terjadi pada Ibran. Namun, ia belum bisa memastikan kapan hasilnya akan keluar.

[Baca juga: Asri Welas Tak Sabar Menanti Anaknya Bisa Melihat Normal]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.