Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Selalu Ada Mentor di Seluruh Seri "Star Wars"

Kompas.com - 14/12/2017, 16:16 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lucasfilm mempersembahkan lanjutan kisah petualangan Skywalker Saga melalui Star Wars: The Last Jedi yang hadir di bioskop Indonesia mulai 13 Desember 2017.

Star Wars: The Last Jedi akan melanjutkan perjalanan para pahlawan ‘The Force Awakens’ yang bergabung dengan legenda galaksi melalui sebuah petualangan luar biasa yang akan mengungkap rahasia di balik the force dan kenyataan mengejutkan dari masa lalu.

Episode ke-8 Star Wars ini merupakan lanjutan dari perjalanan tokoh utama Rey yang dikirim dalam misi untuk menemukan Luke di Acht-To, kuil Jedi pertama kali didirikan.

Sutradara Rian Johnson kembali membawa karakter baru seperti Poe, Fin, BB-8, dan karakter legendaris seperti Luke Skywalker dan Leia Organa ke tingkat selanjutnya.

Baca juga : Star Wars: The Last Jedi, Menemukan Pahlawan yang Hentikan Perang

"Tema mentorship selalu ada di seluruh seri Star Wars, dan melalui The Last Jedi kita dapat melihat nilai ini melalui hubungan Luke dan Rey, saat ia menemukan Luke di pulau tersebut, dan juga melalui hubungan Leia sebagai pemimpin Resistance dengan pilot andalnya, Poe Dameron," kata sutradara, Rian Johnson.

Kembali hadir dengan mengangkat tema universal sisi terang dan gelap, The Last Jedi juga akan membahas lebih lanjut hubungan antara Kylo Ren dan Rey.

Lucasfilm Ltd Star Wars: The Last Jedi

"Dalam drama epik ini, kisah Kylo dan Rey akan menampilkan kenyataan menarik di mana walaupun terpisah keyakinan dan memiliki tujuan yang bertentangan, Kylo dan Rey tidak jauh berbeda di mana keduanya bersamaan mengarungi perjalanan yang mengharuskan mereka melakukannya sendiri, mereka mungkin merasa kesepian, namun film ini akan mengilustrasikan kesamaan dalam perbedaan mereka dengan cara yang begitu luar biasa," jelas aktor Adam Driver yang berperan sebagai Kylo Ren.

Star Wars: The Last Jedi dibintangi oleh Mark Hamill sebagai Luke Skywalker, dan Carrie Fisher sebagai Leia Organa, juga para aktor dan aktris dari The Force Awakens; Adam Driver sebagai Kylo Ren, Daisy Ridley sebagai Rey, John Boyega sebagai Finn, Oscar Isaac sebagai Poe Dameron, Lupita Nyong’o sebagai Maz Kanata, Andy Serkis sebagai Supreme Leader Snoke, dan masih banyak lagi.

Baca juga : 5 Hal Menarik dalam Film Star Wars: The Last Jedi

Jalan cerita film ditulis dan disutradarai oleh Rian Johson dan diproduksi oleh Kathleen Kennedy dan Ram Bergman. Di jejeran produser eksekutif ada nama JJ Abrams, Tom Karnowski, dan Jason McGatlin.

Disney mengajak para penggemar untuk merasakan pengalaman Star Wars Universe di Mal Kelapa Gading dari 7 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018. Disney juga berkolaborasi dengan 501st, Jaksaber and Fightsaber untuk menyambut Star Wars: The Last Jedi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com