Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luncurkan Produk Kopi, Slank Berharap Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Kompas.com - 16/12/2017, 15:07 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Grup band Slank meluncurkan produk terbarunya berupa kopi seduh bernama SlanKopi. Menurut sang drunmer, Bimbim, produk kopi dari Slank ini adalah salah satu cara pemberdayaan Slankers di Indonesia.

"Program perdayaan Slanker, slankerpreneur lebih menyebar dan merakyat. Menjadi salah satu produk yang kita niatin," ucap Bimbim saat ditemui di Peluncuran SlanKopi di Trafique Coffee, Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Bahkan kedepannya, Slank juga ingin untuk turut melestarikan kopi khas Indonesia dengan menambahkan varian kopi dari SlanKopi.

"Punya rencana nanti kopi gayo dan Wonosobo, karena semua daerah kan punya kopi khasnya," ujar Bimbim lagi.

[Baca juga : Bimbim: 34 Tahun Slank Rock N Roll Terus]

Slank pun berharap agar produknya ini bisa menjadi lapangan kerja baru bagi pengusaha pemula yang ingin membuka kedai kopi dengan brand SlanKopi.

"Insya Allah bisa buka lapangan pekerjaan. Mendingan minum kopi dari pada ngopi (menjiplak) karya orang," katanya.

"Happy menjalankannya, ada sosialnya Insya Allah. Selama ini kan merchandise, CD lebih merakyat, kalau bikin pizza kan ribet, kalau ini tinggal seduh aja," imbuh Bimbim.

Terlebih sepanjang Slank dibentuk, band ini hampir tak bisa jauh dari kopi. Terbukti dengan beberapa lagu yang tercipta terinspirasi dari kopi.

"Dari muda sudah dekat sama kopi. Sejak album enam ada lagu 'Kopi Air Hujan', 'Minum Aja Kopi Gue'. Setiap tur ke daerah kami coba kopi khasnya, kopi selalu masuk di riders kami," ungkap Kaka.

[Baca juga : Abdee Negara Akan Tampil di Perayaan Ulang Tahun Slank

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com